Loading...

Agar Bayi Lahir Sehat, Sebaiknya Hindari Minum Suplemen Saat Hamil

Minum suplemen merupakan cara cepat untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan asupan vitamin. Namun demikian, minum vitamin ada aturannya, terutama pada ibu hamil. Pasalnya, apa yang ibu hamil konsumsi akan berpengaruh terhadap pertumbuhan janin yang sedang dikandungnya. Karena itu, ibu hamil yang ingin mengonsumsi suplemen ada baiknya bila terlebih dahulu mengkonsultasikan pada dokter.

Melakukan konsultasi pada dokter penting untuk dilakukan karena beberapa suplemen seperti Vitamin A, D, E dan K memiliki sifat regenerasi sel yang bisa membahayakan janin bila dikonsumsi wanita hamil.

Seperti yang disampaikan oleh dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment Klinik Ariesta, dr. Theresia Tedjasukmana, “Hindari konsumsi vitamin A, D, E dan K saat hamil karena dapat menyebabkan multiple organ seperti banyaknya jumlah jari, kepala dempet dan sebagainya,” demikian seperti yang dikutip dari Liputan6.

loading...

Lebih lanjut menurut Theresia, sifat vitamin tersebut pada dasarnya membantu mempercepat pembelahan sel. Sehingga pada orang yang sakit, biasanya suplemen akan membantu. Namun berbeda bila yang mengonsumsi adalah ibu hamil, karena ini cukup berbahaya. Lalu, bagaimana bila ibu hamil memang membutuhkan vitamin tersebut?

Apabila ibu hamil memang membutuhkan tambahan vitamin, maka sebaiknya pilihlah untuk mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin tersebut. Karena jika ibu hamil memilih untuk mengonsumsi suplemen, maka secara otomatis ada zat vitamin berlebih yang dapat diserap bayi yang dapat membahayakan fisiknya kelak.

Loading...

Hasil pencarian:

tidak minum vitamin saat hamil muda, bahaya ibu hamil tidak minum vitamin, bahaya tidak makan vitamin hamil, hamil muda tidak bisa minum vitamin, haruskah meminum vitamin saat hamil, ibu hamil tidak minum vitamin, kapan sebaiknya ibu hamil minum vitamin, minum vitamin saat hamil apakah harus rutin
Agar Bayi Lahir Sehat, Sebaiknya Hindari Minum Suplemen Saat Hamil | inicarak | 4.5