Loading...

Agar Makanan Tetap Segar, Perhatikan Selalu Isi Kulkas Anda

Menyimpan makanan dalam kulkas belum tentu bisa menjadi makanan tersebut akan bisa bertahan lama. Namun proses penyimpanan yang tepat serta pengaturan isi kulkas benar menjadi hal penting untuk menjaga makanan tetap segar dan bebas bakteri.

Seperti yang dilansir Thedailymeal, berikut adalah cara mencegah pertumbuhan bakteri pada makanan yang didinginkan di kulkas:

1. Atur suhu kulkas 4,5 derajat Celsius atau lebih dingin. Namun, pastikan suhu rak bagian bawah cukup lembap untuk penyimpanan buah-buahan dan sayuran.

loading...

2. Untuk mencegah agar bau dan bakteri lainnya yang tersebar di udara dalam kulkas tidak mencemari makanan lain, tutup makanan yang belum disegel dalam wadah kedap udara atau bungkus dengan kertas alumunium atau plastik.

3. Secara teratur, bersihkan kulkas Anda. Pastikan bahwa saat membersihkannya tangan Anda juga bersih. Sediakan ruang sisa agar udara bisa beredan di dalam es, ini diperlukan agar makanan tetap dingin. Karena jika terlalu banyak makanan di lemari es, justru akan membuat suhunya menjadi kacau sehingga menyebabkan kulkas menghangat.

Loading...
Agar Makanan Tetap Segar, Perhatikan Selalu Isi Kulkas Anda | inicarak | 4.5