Loading...

Agar Rambut Tidak Rontok, Perbanyaklah Konsumsi Mineral Zinc

Rambut yang rontok secara berlebihan dan terus menerus bisa menyebabkan kebotakan jika tidak segera diatasi. Untuk itulah, ketika sampo dan kondisioner tidak lagi mempan untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut Anda, Anda perlu mencoba cara dari dalam, yakni dengan mengonsumsi mineral seng. Soalnya, salah satu penyebab rambut rontok adalah kurangnya mineral zinc alias seng.

Tidak hanya bisa menyebabkan rambut rontok saja, kekurangan mineral zinc juga bisa menurunkan imunitas sehingga Anda lebih mudah terserang penyakit.

Untuk mendapatkan asupan zinc, bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi vitamin yang mengandung zinc yang bisa dengan mudah ditemukan di apotek secara bebas. Adapun dosis konsumsi zinc maksimum adalah 100 miligram per hari.

loading...

Selain dengan mengonsumsi vitamin, untuk mendapatkan asupan mineral zinc juga bisa didapat dari mengonsumsi makanan alami tertentu. Tentunya konsumsi zinc secara langsung dari makanan alami jauh lebih baik dari pada mendapatkannya dari suplemen vitamin.

Tidak sulit untuk menemukan makanan yang mengandung zinc. Mineral zinc ini bisa didapat dari telur, jamur, makanan hasil laut (seafood), dan kedelai.

Perlu diperhatikan juga bahwa untuk cara pengolahannya harus benar. Cucilah terlebih dahulu bahan makanan tersebut sebelum dimasak. Lalu, pastikan juga jangan memasaknya terlalu lama. Karena jika terlalu lama dimasak, kandungan mineral yang ada di dalam makanan tersebut malah bisa hilang.

Loading...
Agar Rambut Tidak Rontok, Perbanyaklah Konsumsi Mineral Zinc | inicarak | 4.5