Loading...

Agar Tidak Mabuk di Kendaraan Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Mabuk di kendaraan saat bepergian jauh tentu menjadikan momen perjalanan Anda jadi tak lagi terasa indah dan menyenangkan. Jika itu yang selalu terjadi pada Anda atau salah satu anggota keluarga setiap melakukan perjalanan jauh, berikut ini tips cara mengatasi agar tidak mabuk kendaraan:

Obat anti mual/mabuk
Sebelum memulai perjalanan, minum terlebih dahulu obat anti mabuk yang banyak dijual bebas baik di warung, toko atau apotik terdekat. Jangan meminum obat setelah Anda merasa mual. Jika sebelumnya Anda punyai riwayat alergi obat, berkonsultasilah ke dokter terlebih dahulu.

Pilih duduk di depat
Penyebab Anda mabuk saat di kendaraan juga bisa karena posisi atau lokasi Anda duduk. Jangan duduk di bangku yang berada di atas roda. Pilihlah tempat duduk di depan. Semakin ke depan maka efek goncangan kendaraan semakin berkurang.

loading...

Fokus
Fokuskan mata Anda pada objek yang tidak bergerak saat dalam kendaraan, misalnya tidak membaca buku, melihat laut, atau bermain ponsel.

Kemudian, agar tidak pusing selama berkendara, jangan membungkuk tiba-tiba saat masih dalam kendaraan.

Hirup udara segar
Udara segar dapat membantu menghilangkan mabuk di perjalanan darat. Karenanya, buka kaca mobil dan rasakan terpaan angin di wajah Anda. Saat perut mulai terasa mual, Anda juga bisa menghirup udara yang berasal dari AC mobil yang biasanya berada di atas kepala.

Hindari makan berat
Makanlah minimal 3 jam sebelum keberangkatan dan hindari makan berat sebelum perjalanan.

Loading...
Agar Tidak Mabuk di Kendaraan Saat Melakukan Perjalanan Jauh | inicarak | 4.5