Loading...

Akibat Buruk Bila Orang Tua Bertengkar di Depan Anak

Dalam sebuah keluarga pasti tidak akan pernah lepas dari pertengkaran-pertengkaran kecil. Namul bila pertengkaran itu terjadi dan diketahui oleh anak-anak mereka, maka akan ada dampak burk yang terjadi terkait perkembangan mental si anak.

Untuk itu bila pertengkaran terpaksa memang harus terjadi, maka pastikan tidak ada anak yang berada di dekatnya atau mungkin bahkan mengetahuinya. Karena pertengkaran yang terjadi pada orang tua bisa memberikan dampak buruk pada anak, seperti misalnya anak mengalami depresi.

Bahaya Akibat Orang Tua Bertengkar Di Depan Anak

Berikut ini adalah bahaya yang bisa muncul akibat orang tua bertengkar di depan anak-anak mereka sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Depresi

Cepat atau lambat anak-anak akan mengalami depresi saat mereka harus dihadapkan dengan pertengkaran orangtua. Mereka akan lupa bagaimana caranya tersenyum dan rasanya bahagia karena selalu menonton pertengkaran oleh orang tua mereka.

2. Hidup dalam ketakutan

Anak-anak akan hidup dalam ketakutan saat orangtua selalu mengucapkan kata-kata kasar pada satu sama lain di hadapan anak-anak mereka. Jika anda dan pasangan ingin bertarung, lakukan di tempat lain dan tidak di depan anak anda.

3. Mentalnya terganggu

Secara bertahap anak yang sering melihat pertengkaran ayah dan ibunya secara sadar atau tidak akan mengalami gangguan pada mentalnya. Sangat sedih bila sudah begitu, karena nantinya kehidupan anak yang tak berdosa terganggu dan itu terjadi karena kesalahan orangtuanya sendiri.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

akibat orang tua bertengkar di depan anal, bertengkar di depan anak dampaknya
Akibat Buruk Bila Orang Tua Bertengkar di Depan Anak | inicarak | 4.5