Loading...

Alasan Kenapa Orang Susah untuk Move On

Tidak semua orang bisa dengan mudah berpindah ke lain hati setelah putus cinta. Bahkan banyak orang yang berkata, Jika Anda jatuh cinta, maka Anda juga harus siap untuk sakit hati. Terkadang, saat hubungan tak berjalan lancar, putus menjadi satu-satunya jalan yang dianggap terbaik.

Namun sayangnya, banyak orang yang sulit untuk kembali bangkit dari keterpurukan setelah putus cinta. Kira-kira apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

Menurut psikolog muda Frederick Dermawan Purba kepada Okezone, seperti orang yang sedang patah tulang, putus juga butuh waktu untuk penyembuhan.

loading...

Istilah move on sendiri digunakan untuk menggambarkan saat dimana seseorang sudah pulih dan mampu menjadi dirinya sendiri.

Saat orang belum bisa move on, bisa jadi karena memang belum waktunya untuk move on. Apalagi untuk hubungan yang sudah berlangsung lama, masa penyembuhannya biasanya juga lebih lama.

Konsultan psikologi di Leap Institute ini juga menilai tak ada batas waktu ideal, kapan seseorang benar-benar bisa move on.

Semua tergantung pribadinya masing-masing dan alasan putusnya juga. Jika putusnya secara baik-baik, biasanya lebih lama move on-nya. Namun jika putusnya hubungan karena diselingkuhi atau alasan negatif lainnya, biasanya justru akan bisa move on lebih cepat. Karena mereka biasanya lebih mencari pelarian.

Loading...
Alasan Kenapa Orang Susah untuk Move On | inicarak | 4.5