Alasan Suami Selingkuh – Kenapa Suami Bisa Selingkuh? | IniCaraku.com

Alasan Suami Selingkuh – Kenapa Suami Bisa Selingkuh?

Perselingkuhan seringkali terjadi dalam rumah tangga, baik itu dilakukan oleh suami atau istri yang selingkuh.
Suami yang selingkuh terjadi bukan semata-mata karena tanpa sebab. Bisa jadi suami selingkuh itu karena sedang ada masalah dalam rumah tangganya, misalnya karena istri yang kurang perhatian, bosan dengan kehidupan yang monoton atau bisa juga suami ingin balas dendam karena mengetahui jika istrinya berselingkuh dengan pria lain.

Jadi intinya, sebelum menghakimi suami karena berselingkuh, ada baiknya jika kita sebagai istri introspeksi diri atau mengoreksi kira-kira apa yang salah dengan kehidupan rumah tangga kita, apakah benar suami yang salah atau karena ada faktor penyebab dari kita.

Konselor hubungan, dr Kamal Khurana, berusaha menggali alasan selingkuh di balik suami selingkuh. Berikut, beberapa hasil analisanya adalah :

1. Masalah rumah tangga
Banyak pria merasa tertekan akibat pertengkaran yang terjadi bersama pasangan hidup nya. Jika terus dibiarkan, pola kehidupan rumah tangga seperti ini membuat mereka lebih suka berada di luar rumah. Kondisi ini membuka kesempatan mereka bertemu wanita yang menjadi tempat mencurahkan isi hati. Efek selanjutnya, berpotensi membuka peluang suami selingkuh.

2. Bosan dengan kehidupan monoton
Beberapa pria mungkin menemukan rutinitas kehidupan rumah tangga yang membosankan. Kondisi ini biasanya membuat hubungan terasa hambar sehingga cenderung mengedepankan hubungan lain dan ingin merasakan sesuatu hal diluar yang mendebarkan. Rasa bosan seringkali memicu pria untuk mencari kesenangan di luar rumah dan penyebab suami selingkuh.

3. Ingin balas dendam
Pengalaman pahit seperti pengkhianatan istri bisa menuai dendam. Saat ini terjadi, ego suami umumnya akan bermain dan mudah memunculkan niat membalas dendam.

4. Kepuasan emosional
Istri yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, mengurus anak atau lainnya seringkali membuat pria merasa terabaikan. Padahal, pria sangat suka mendapat perhatian atau sentuhan agar merasa dihargai.

5. Mempercepat perceraian
Undang-undang menganggap perselingkuhan dalam rumah tangga sebagai alasan adil bagi istri untuk meminta perceraian. Itulah mengapa perselingkuhan kemudian dimanfaatkan sejumlah pasangan rumah tangga sebagai syarat pernikahan yang baru.

6. Menyukai eksperimen seksual
Hubungan seks merupakan bagian tak terpisahkan dalam sebuah perkawinan. Mayoritas cukup puas dengan hubungan seks bersama pasangannya seumur hidup. Tapi, ada pula yang memilih atau sekedar mencoba merasakannya dengan pasangan berbeda. Bahkan, tak jarang pria menganggap hubungan seks tanpa cinta bukanlah perselingkuhan.

IniCaraku.com Search form