Loading...

Ancaman Penyakit Berbahaya Akibat Menghisap Rokok Elektrik

Banyak yang bilang kalau rokok elektrik atau vaper bisa membantu seseorang lebih mudah untuk berhenti merokok. Tidak sedikit orang yang memberi testimoni tentang manfaat rokok elektrik tersebut. Namun banyak juga penelitian yang telah mengungkap bahwa rokok elektrik ternyata tidak jauh beda bahayanya dengan rokok biasa.

Sebagaimana yang dilansir laman Okezone, ada tiga risiko penyakit yang disebabkan oleh rokok elektrik. Berikut diantaranya:

1. Infeksi paru-paru

Hasil peneliti menemukan bahwa uap dari rokok elektrik memiliki kandungan racun. Adapun efek bahaya dari menghirup asap rokok elektrik yaitu bisa menyebakan terganggunya sistem pernapasan, sehingga menyebabkan infeksi paru-paru.

2. Kanker

Hasil penelitian menemukan bahwa karsinogen seperti formalin dan asetaldehida terkandung dalam uap rokok elektrik. Zat-zat itulah yang menjadi pemicu kanker mematikan.

3. Melemahkan sistem kekebalan tubuh

Rokok elektrik sangat melemahkan respon sistem kekebalan terhadap bakteri dan virus. Misalnya, pecinta vaper akan mudah terserang bakteri pneumonia, sinusitis dan virus flu.

Itulah tiga bahaya buruk akibat menghisap rokok elektrik. Karena itu, untuk mencegah resiko penyakit akibat rokok, maka cara terbaik adalah dengan tidak merokok baik yang elektrik atau rokok biasa. Juga sebaiknya anda menjauh dari lingkungan dimana banyak orang yang merokok. Karena menjadi seorang perokok pasif pun juga sama bahayanya dengan perokok aktif.

loading...
Loading...
Ancaman Penyakit Berbahaya Akibat Menghisap Rokok Elektrik | inicarak | 4.5