Loading...

Bahan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit

Setiap wanita tentunya mendambakan untuk dapat memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Karena dengan memiliki kulit wajah dan tubuh yang cerah, maka seorang wanita bisa menjadi lebih percaya diri.

Cara mencerahkan kulit sebenarnya bisa dengan mudah dilakukan. Jadi anda tidak perlu repot harus melakukannya di tempat perawatan kecantikan atau menggunakan bahan obat untuk mencerahkan kulit yang mungkin jadi memiliki efek samping berbahaya.

Anda bisa mendapatkan kulit yang cerah dengan hal-hal yang sederhana. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan dari bahan-bahan alami untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Bahan-bahan yang Alami

Berikut ini adalah beberapa contoh bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mencerahkan warna kulit sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Madu

Madu menjadi salah satu bahan dasar bagi anda yang ingin memiliki kulit cerah bersinar. Karena selain untuk membuat kulit yang cerah, madu juga dikenal cukup efektif untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya.

Anda bisa mengaplikasikan madu pada wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar searah jarum jam. Selanjutnya bilas wajah dengan air dingin. Dengan perawatan wajah secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit cerah sesuai impian.

2. Lidah buaya

Dalam dunia kecantikan, manfaat lidah buaya biasa digunakan untuk menyuburkan rambut dan juga mencegah masalah pada kulit. Bahan alami yang satu ini juga berkhasiat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, pigmentasi berlebihan, dan meningkatkan kesehatan dan kecantikan warna kulit.

Anda bisa lakukan pijatan perlahan pada wajah dengan gel lidah buaya. Lalu, bilas dengan air setelah beberapa menit hingga bersih.

3. Pepaya

Buah pepaya merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh. Untuk kecantikan pun anda bisa memanfaatkan buah pepaya karena sari buah pepaya kini juga biasa digunakan dalam produk kecantikan, salah satunya adalah sabun mandi.

Untuk cara tradisional, anda bisa mendapatkan khasiat dari buah pepaya untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan bintik-bintik dan noda di wajah dengan cara mengaplikasikan langsung halusan buah pepaya pada kulit wajah.

4. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan kulit. Apalagi bila anda mencampurkannya dengan susu krim putih. Kemudian anda bisa aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama beberapa saat dan bilas sesudahnya.

5. Yogurt

Penggunaan yogurt sebagai bahan untuk perawatan kecantikan sudah umum dilakukan. Anda pun bisa mengaplikasikan yogurt pada kulit, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat yogurt untuk mencerahkan kulit ini didapat karena adanya kandungan asam laktat di dalamnya dipercaya dapat melembabkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

Itulah beberapa contoh bahan alami untuk mencerahkan kulit yang anda bisa coba aplikasikan. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...
Bahan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit | inicarak | 4.5