Loading...

Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Ramadhan

Dehidrasi bisa menyebabkan bibir menjadi kering. Tentunya ini bila terus dibiarkan maka akan dapat mengganggu penampilan.

Minum banyak air adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah bibir kering. Namun karena selama berpuasa kita tidak bisa terus minum air, maka perlu dilakukan cara alternatif untuk mengatasi bibir kering karena berpuasa.

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Ramadhan

Ada beberapa cara mengatasi bibir kering saat puasa Ramadhan yang bisa kita lakukan. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Ketimun

Potong-potong buah ketimun, lalu simpan dalam air dingin. Setelah didiamkan selama 15 menit gunakan potongan ketimun untuk memijat bibir pecah-pecah anda. Ini adalah salah satu cara tercepat untuk melembabkan bibir secara alami.

2. Minyak almond

Minyak almon kaya akan kandungan vitamin E yang dapat berguna untuk membantu merawat bibir yang kering dan pecah-pecah. Untuk mengobati bibir pecah-pecah, tuangkan sedikit minyak almond pada sendok lalu panaskan diatas nyala lilin. Setelah terasa agak panas gunakan minyak almond untuk memijat bibir.

3. Madu dan gula

Gunakan campuran madu dan gula untuk mengatasi masalah bibir kering. Manfaat penggunaan gula akan membantu untuk menghilangkan sel kulit mati, sementara madu berguna untuk menambah kelembaban bibir yang kering.

4. Lidah buaya

Gunakan lidah buaya sebagai obat untuk mengatasi bibir kering. Caranya dengan Memotong lidah buaya dan gunakan lendirnya sebagai lip balm untuk membantu menyembuhkan bibir kering.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering selama bulan puasa Ramadhan. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Ramadhan | inicarak | 4.5