Loading...

Bahan Alami untuk Mengobati Batuk yang Membandel

Batuk sebenarnya bukan merupakan penyakit. Batuk sendiri sebenarnya merupakan bentuk reaksi tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan. Batuk juga menjadi salah satu indikasi adanya gangguan yang terjadi di saluran pernapasan.

Walau demikian, batuk yang terus menerus akan membuat seseorang merasa mejadi tidak nyaman. Bahkan tidak jarang batuk yang muncul hingga menyebabkan tenggorokan terasa sakit.

Untuk meredakan batuk saat ini sudah ada banyak jenis obat batuk yang bisa dibeli di toko obat. Namun demikian, sebelum itu tidak ada salahnya bila terlebih dahulu anda coba menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi batuk yang membandel.

Bahan untuk Obat Batuk yang Alami

Berikut ini adalah bahan alami untuk mengatasi batuk yang membandel sebagaimana yang dikutip dari laman boldsky:

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu melawan flu dan batuk. Karena itu anda bisa coba tambahkan bawang putih ke masakan agar tubuh lebih sehat.

2. Madu

Sifat menenangkan madu mengurangi gejala flu dan batuk. Satu sendok teh madu dapat membantu mengurangi batuk akut. Tambahkan madu ke air jeruk hangat.

3. Garam

Garam efektif meringankan gejala flu dan batuk. Tambahkan satu sendok teh garam dalam segelas air hangat dan berkumurlah. Cara ini akan menguras kelebihan cairan dari jaringan yang meradang di tenggorokan, sehingga dapat mengobati flu dan batuk.

4. Lada hitam

Satu lagi bumbu dapur yang bisa dijadikan obat adalah lada hitam. Tambahkan bubuk lada hitam ke satu sendok teh madu, kemudian minum setiap pagi untuk mengobati batuk dan flu.

Itulah beberapc otnh bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi batuk yang membandel. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...
Bahan Alami untuk Mengobati Batuk yang Membandel | inicarak | 4.5