Loading...

Bahaya Akibat Sering Mencabut Bulu Hidung

Dengan alasan bulu hidung yang sudah mulai memanjang sehingga malu dan merasa risih, maka tidak sedikit orang lebih memilih untuk mencabuti bulu hidungnya yang dirasa sudah mulai panjang. Namun, apakah anda tau bahwa mencabut bulu hidung bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh?

Jadi ternyata tidak hanya bulu ketiak dan bulu kaki yang dianggap mengganggu, terutama bagi kaum wanita, bulu hidung yang memanjang dan mengintip keluar tentunya sangat memalukan.

Bila anda termasuk salah satu orang yang biasa mencabut bulu hidungnya, maka mulai sekarang ada baiknya untuk menghentikan kebiasaan mencabuti bulu hidung.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Today, akibat dari mencabut bulu atau rambut di hidung tidak hanya bisa menyebabkan rasa sakit. Akan tetapi, mencabuti rambut bulu hidung juga bisa menyebabkan keluar darah meski hanya sedikit, dan ternyata itu sangat berbahaya.

Ketika keluar darah dari hidung saat mencabut bulu rambut, maka hal itu bisa memicu pertumbuhan bakteri di dalam hidung. Tidak hanya itu saja, patogen itu bisa masuk ke aliran darah, sehingga menyebabkan tubuh mengalami infeksi.

Anda yang memiliki kebiasaan mencabut bulu hidung juga tidak mampu melawan virus.

Bulu hidung sebenarnya tidak harus dicabut. Karena fungsi dari bulu hidung sendiri diciptakan adalah sebagai penyaring segala jenis patogen yang masuk ke dalam tubuh melalui hidung.

Akibat dari mencabut bulu hidung adalah bisa menyebabkan anda menjadi sering menderita sakit flu, batuk, dan bahkan juga hingga demam. Tentunya hal itu akan sangat mengganggu aktivitas bila anda jika jatuh sakit.

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika bulu hidung sudah mulai memanjang dan terlihat keluar dari lubang hidung?

Cara aman untuk menghilangkan bulu hidung adalah anda bisa lakukan dengan cara trimming. Trimiming sendiri merupakan teknik cara mencukur bulu hidung menggunakan alat khusus.

Selain dengan trimming, anda juga bisa menggunakan gunting cukup. Tentunya anda harus memakai gunting cukur yang memiliki ukuran kecil. Dan pastikan anda menggunakan gunting cukur yang ujungnya tumpul agar nantinya tidak melukai permukaan bagian dalam hidung.

Pastikan juga bahwa alat cukur yang digunakan untuk memotong bulu hidung juga dalam kondisi aman dan bersih dari kuman sebelum digunakan.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

bulu hidung rontok, akibat mencabut bulu
Bahaya Akibat Sering Mencabut Bulu Hidung | admin | 4.5