Loading...

Bahaya Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Mungkin kita tidak bisa menghindari gula sama sekali. Namun, walau tidak bisa menghindarinya sama sekali, namun setidaknya kita harus mengurangi konsumsi gula. pasahlany, gula bisa menjadi salah satu hal yang paling berbahaya untuk tubuh Anda. Selain itu, gula juga bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan dibanding lemak. Bagi Anda yang baru memulai bahtera rumah tangga, mengonsumsi terlalu banyak gula bahkan bisa berakibat mengurangi kesempatan hamil. Konsumsi gula yang tinggi dapat menyebabkan menumpuknya lemak di bagian tengah tubuh Anda. Dan ini menjadi berita buruk bagi pria dan perempuan ketika ingin memiliki anak.

Pada kaum pria, lemak di sekitar perut akan melepaskan estrogen yang bisa memengaruhi jumlah spermanya. Sementara pada perempuan, ada risiko yang lebih besar dari gangguan hormon yang memengaruhi siklus menstruasi.

“Kelebihan berat badan sering menjadi alasan utama mengapa pasangan berjuang memiliki anak,” kata Ahli Gizi Kesuburan di Harley Street Fertility Clinik, Melanie Brown, seperti dilansir HandBag, Rabu (12/3/2014).

loading...

“Terlalu banyak lemak yang disimpan di sekitar perut pada kedua jenis kelamin seperti ladang ranjau hormonal yang beracun,” katanya lagi.

Untuk mengatasinya, Brown menganjurkan agar pasangan memperhatikan betul makanan yang seharusnya sehat tapi menyimpan gula tersembunyi seperti granola dan jus buah. Selain itu, hindari karbohidrat olahan dan produk berlabel ‘rendah lemak’ seperti yang dikemas pemanis jahat.

Loading...
Bahaya Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula | inicarak | 4.5