Loading...

Bahaya Buruk dari Minum Teh Melati Secara Berlebihan

Teh melati memberikan keharuman yang khas sehingga membuat banyak orang tergoda untuk menikmatinya. Namun sayangnya, minum teh melati bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah mengganggu kesehatan jantung.

Mau tahu, apa saja efek samping minum teh melati bila diminum secara berlebihan?

Pusing

Sakit kepala bisa muncul bila anda terlalu banyak minum teh melati dalan sehari. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada pada teh melati.

Perasaan cemas

Menurut University of Maryland Medical Center, teh melati mengandung rangsangan bahan kimia seperti theobromine dan teofilin. Kedua bahan kimia tersebut merangsang sistem saraf. Apabila anda minum teh melati dalam jumlah berlebihan, maka anda akan merasakan perasaan gelisah, cemas dan gugup saat menjalankan aktivitas. Terlebih, pengaruhnya juga didapat dari kandungan kafein di dalamnya.

Jantung berdebar-debar

Efek samping dari teh melati ternyata bisa membuat jantung anda berdebar dalam batas wajar. Jika anda merasakan perubahan pada jantung anda, maka berhentilah minum teh ini segera. Karena bila diteruskan akan mengalami masalah serius pada kesehatan jantung.

Susah tidur

Selain kopi, minum teh melati juga bisa menyebabkan gangguan tidur atau insomnia. Terlebih lagi bila anda minum teh melati ini pada saat menjelang waktu tidur. Hal ini karena teh melati mengandung stimulan yang membuat anda terjaga sepanjang malam.

Demikian adalah beberapa efek samping dari minum teh melati secara berlebihan. Untuk mencegah efek buruk dari minum teh melati, maka minumlah teh melati secukupnya. Menurut laman Livestrong, anda disarankan hanya minum secangkir teh melati dalam sehari untuk menghindari akibat buruk dari minum teh melati.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

efek teh melati
Bahaya Buruk dari Minum Teh Melati Secara Berlebihan | inicarak | 4.5