Loading...

Bahaya Mencukur Tuntas Rambut Kemaluan dengan Waxing

Banyak wanita yang merasa risih dan malu dengan kondisi rambut kemaluan yang mulai memanjang. Untuk itu kemudian banyak wanita yang menggunakan metode waxing untuk mencabut atau menghilangkan rambut kemaluan. Namun tahukah Anda kalau teknik menghilangkan rambut kemaluan dengan metode waxing bisa menimbulkan berbagai resiko gangguan kesehatan.

Seperti yang dikutip dari laman TheSun, ada beberapa bahaya yang bisa muncul akibat dari menghilangkan rambut kemaluan dengan metode waxing. Berikut di antaranya:

1. Selulitis, yaitu infeksi bakteri yang berpotensi mengancam kulit dan jaringan di bawahnya.

loading...

2. Kutil kelamin, adalah pertumbuhan daging kecil atau benjolan yang muncul pada atau di sekitar daerah kelamin atau dubur yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV).

3. Kurap. Bisa memengaruhi berbagai bagian tubuh dan menciptakan cincin seperti ruam merah. Ini disebabkan jamur dan sangat menular.

4. Herpes, adalah infeksi jangka panjang yang kronis yang menyebabkan rasa sakit pada alat kelamin dan sekitarnya. Virus herpes bisa memasuki tubuh melalui luka atau merusak kulit.

5. Moluskum kontagiosum, adalah infeksi kulit yang diakibatkan oleh virus. Penyakit ini sangat umum pada wanita yang rutin melakukan waxing.

6. Impetigo, yaitu infeksi bakteri yang menyebabkan luka merah yang bisa pecah, cairan fluida dan mengembangkan kerak kuning-coklat.

7. Bisul, adalah sebuah infeksi folikel rambut yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus. Daerah ini akan menjadi meradang dan matang akan berisi nanah.

8. Rambut tumbuh ke dalam. Setelah waxing, rambut baru yang tipis dan lemah akan mulai tumbuh. Rambut ini bisa saja terjebak di bawah permukaan, yang menyebabkan benjolan teriritasi yang bisa terinfeksi dan tahan lama.

Loading...
Bahaya Mencukur Tuntas Rambut Kemaluan dengan Waxing | inicarak | 4.5