Loading...

Bahaya Menggunakan Sabun dan Bedak untuk Area Intim Wanita

Setiap orang tentunya menginginkan untuk memiliki tubuh yang bersih dan sehat, tidak terkecuali adalah pada bagian organ vital. Khusus untuk wanita, membersihkan organ vital menggunakan sabun sebenarnya tidak baik bagi kesehatan.

Daerah intim wanita yang lembab rentan menimbulkan jamur penyebab rasa gatal. Untuk mengatasi hal tersebut, kebanyakan wanita akan menaburkan bedak atau bahkan mencucinya dengan sabun untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Padahal penggunaan sabun dan bedak pada area intim wanita tidak selamanya bermanfaat. Bahkan bila terlalu sering menggunakan dua benda tersebut justru akan menyebabkan munculnya berbagai masalah lain.

Para ahli kesehatan melarang penggunaan sabun pada area intim. Karena penggunaan sabun pada daerah intim wanita akan membuat kulit menjadi lebih kering. Wanita yang menggunakan sabun untuk membersihkan area intimnya akan merusak produksi minyak di area tersebut.

Penggunaan sabun pada area intim ini akan merusak sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan tubuh untuk mengatur kelembapanya. Kerusakan kelenjar minyak ini juga akan mengakibatkan infeksi.

Selain itu, penggunaan bedak untuk mengatasi rasa gatal pada area intim juga tidak dianjurkan. Karena penggunaan bedak ini terkadang justru memicu timbulnya jamur. Bedak memiliki partikel halus yang bisa mengendap di sekitar organ intim. Apabila tidak dibersihkan dengan benar, maka endapan ini nantinya akan menyebabkan timbulnya jamur pada area tersebut.

Jadi mulai sekarang anda tidak perlu khawatir. Karena area intim anda akan tetap bersih dan terhindar dari jamur tanpa harus menggunakan sabun maupun menaburkan bedak.

Cara Membersihkan Area Intim Wanita yang Benar

Setiap wanita tentunya menginginkan agar area organ intimnya bersih, tidak bau dan tentunya bebas dari gatal. Karena itu anda perlu menjaga kebersihan pada area tersebut.

Apabila anda ingin membersihkan area intim, maka cara terbaik untuk membersihkan area intim adalah dengan menggunakan air hangat.

Anda bisa menambahkan satu sendok teh garam ke dalam satu gayung air hangat untuk membersihkan area intim. Sifat anti bakteri yang dimiliki oleh garam bisa mencegah timbulnya jamur pada area intim.

Demikian adalah informasi terkait larangan untuk memberihkan area intim wanita menggunakan sabun dan menaburkan bedak untuk mengobati gatal pada organ intim wanita. Serta bagaimana cara membersihkan organ intim wanita sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

manfaat memakaikan bedak k daerah intim
Bahaya Menggunakan Sabun dan Bedak untuk Area Intim Wanita | inicarak | 4.5