Loading...

Bahaya Minum Kopi untuk Kesehatan – Bisa Menyebabkan Kebutaan

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak digemari, khususnya oleh kamu pria. Kopi memang merupakan minuman yang sangat nikmat, kapanpun kopi tetap bisa dinikmati, entah itu pagi, siang atau malam hari.

Salah satu efek positif sekaligus efek negatif adalah kopi bisa membuat seseorang jadi betah melek. Selain itu, hasil sebuah studi menemukan bahwa mengkonsumsi kopi secara berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan mata.

Pecinta kopi harus hati-hati, karena minum kopi minimal tiga cangkir setiap harinya,bisa beresiko kehilangan penglihatan atau mengalami kebutaan.

loading...

Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Brigham and Women’s Hospital di Boston menemukan adanya senyawa dalam kopi yang bisa meningkatkan tekanan di dalam bola mata, menyebabkan rusaknya penglihatan yang dikenal sebagai pengelupasan glaukoma.

Glaukoma terjadi ketika tabung drainase di dalam mata menjadi sedikit terblokir. Hal ini mencegah cairan mata mengeringkan bola mata dengan benar, sehingga menyebabkan tekanan bola mata jadi bertambah.

Hal ini, selanjutnya, dapat merusak saraf optik, yang menghubungkan mata dengan otak. Kurangnya kelembapann pada bola mata juga bisa menyebabkan rusaknya serabut saraf retina, jaringan saraf di belakang mata yang peka cahaya.

Karenanya, pecinta kopi disarankan untuk mengurangi asupan kopi mereka.

Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Ophthalmology & Visual Investigative Science, seperti dikutip dari dailymail.co.uk.

Loading...
Bahaya Minum Kopi untuk Kesehatan – Bisa Menyebabkan Kebutaan | inicarak | 4.5