Loading...

Bahaya Terlalu Sering menggunakan Make Up

Berdandan atau menggunakan make up merupakan cara untuk membuat tampil cantik dan menarik. Setiap ada produk kosmetik baru, banyak wanita yang kemudian mencobanya. Namun, tahukah Anda kalau sering menggunakan make up itu dapat menimbulkan masalah bagi wajah Anda? Dan berikut ini adalah empat kerugian dan bahaya terlalu sering menggunaka make up:

1. Bisa menyumbat pori-pori
Setiap jenis make up mengandung beberapa bahan kimia, dan ini cenderung menyumbat pori-pori kulit, sehingga pada gilirannya akan menyebabkan kerusakan besar pada kulit yang menyebabkan jerawat.

2. Menyebabkan penuaan lebih cepat

Menggunakan make up sepanjang waktu menyebabkan dehidrasi kulit seperti kulit tidak bisa bernapas. Selain itu, seringnya memakai kosmetik akan membuat kulit dehidrasi sehingga pada akhirnya akan menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan kulit lainnya.

3. Harus diaplikasikan secara tepat
Bukan hanya memoleskan makeup secara sesuai, penggunaan kosmetik juga harus diperhitungkan, seperti dengan kondisi kulit atau bahan yang digunakan. Mayoritas perempuan tidak tahu tata cara untuk merias wajah dengan baik. Hal ini membuat mereka terlihat bahkan lebih buruk.

loading...

Ada prosedur aplikasi yang tepat untuk make up, tidak setiap perempuan tahu tentang hal itu. Tidak menerapkan kosmetik dengan benar juga bisa membuat Anda terlihat konyol.

4. Biasanya hanya diuji terhadap hewan
Kebanyakan produsen make up biasanya hanya menguji produknya terhadap hewan. Meskipun ada beberapa produk organik yang terdapat di pasaran, harganya juga pasti lebih mahal.

Beberapa alasan di atas mungkin akan membuat Anda berpikir untuk menggunakan kosmetik terlalu sering. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, lebih baik hindari penggunaan make up jika tidak diperlukan.

Loading...

Hasil pencarian:

bahaya make up, efek terlalu sering memakai make up
Bahaya Terlalu Sering menggunakan Make Up | inicarak | 4.5