Loading...

Banyak Bergerak, Tips Agar Bisa Melahirkan dengan Lancar

Setiap ibu hamil tentu menginginkan agar proses persalinanannya nanti bisa berjalan lancar dan normal. Selain dengan cara menjaga kesehatan fisik, ibu hamil juga harus melakukan beberapa hal agar persalinan lancar.

Menurut obstetri dan ginekologi Siloam Hospital Semanggi, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin SpOG, seperti yang dikutip dari Okezone, waktu persalinan yang normal adalah 37 sampai 42 minggu. Jadi, persalinan yang terjadi pada usia sebelum 37 minggu bisa dikatakan prematur.

Ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk banyak bergerak untuk merangsang kontraksi. Untuk itu, ibu yang sedang memasuki usia kehamilan 37 minggu disarankan untuk banyak berjalan kaki di sore hari, serta melakukan latihan pernapasan.

loading...

Saat usia kehamilan mulai memasuki bula ke-9, ibu hamil tidak disarankan untuk mengambil cuti kerja. Karena dengan cuti kerja pada akhirnya akan membuat ibu hamil sering di rumah dan menjadi kurang bergerak.

Ketika bekerja di kantor wanita hamil akan terus bergerak, tetapi bukan berarti harus aktivitas berat, bisa berjalan-jalan di ruangan kantor. Bagaimana bila terjadi kontraksi di kantor? Tidak masalah karena bisa langsung ke rumah sakit dari kantor, demikian menurut dr. Ardiansjah.

Sementara ketika ibu hamil sering berada di rumah, maka dirinya akan cepat khawatir dan berpikir negatif terhadap persalinan. Hal ini karena dimungkinkan mereka memiliki banyak waktu untuk mencari informasi-informasi mengenai persalinan.

Loading...
Banyak Bergerak, Tips Agar Bisa Melahirkan dengan Lancar | inicarak | 4.5