Loading...

Beragam Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Buah alpukat yang selama ini dikenal sebagai buah yang memiliki rasa lezat dan sering dikonsumsi dalam bentuk jus ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia saja, namun buah berwarna hijau ini juga bermanfaat bagi kecantikan. Alpukat dapat menghadirkan banyak manfaat bagi manusia lantaran kandungan gizinya yang beragam. Buah yang memiliki nama latin Persea Americana ini menjadi sumber berbagai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti karotenoid, vitamin B1, vitamin B2, Protein, vitamin E, dan lemak baik.

Maka tidak heran lagi jika dengan sejuta manfaatnya itu, buah alpukat dipercaya sejak dulu dapat menjauhkan manusia dari beragam penyakit berbahaya. Jika anda masih merasa penasaran dengan berbagai macam manfaat buah alpukat, maka di bawah ini akan diulas selengkapnya.

1. Alpukat dapat menurunkan kolesterol

loading...

Buah yang memiliki kandungan lemak baik di dalamnya ini sudah pasti dapat meningkatkan kadar HDL. Selain protein, kandungan betasitosterolnya dapat mengurangi jumlah kolesterol dari makanan. Maka dari itu, dengan adanya dua kandungan gizi di atas, Alpukat adalah buah yang baik dan tepat untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol lantaran kemampuan buah ini untuk memecah kolesterol sangatlah baik.

2. Alpukat dapat menangkal radikal bebas

Alpukat yang mengandung kandungan minyak dipercaya oleh beberapa peneliti dapat menembus ke dalam sel tubuh manusia yang mengubah makanan menjadi energi, yakni mitokondria. Di samping itu, Alpukat mengandung antioksidan yang mampu melindungi beberapa anggota tubuh penting manusia dari bahaya radikal bebas.

3. Alpukat dapat menjaga tekanan darah dan mengontrol kadar gula dalam darah

Dengan kandungan potassium di dalamnya, Alpukat dapat membuat tekanan darah manusia menjadi stabil dan menjauhkan seseorang dari tekanan darah tinggi. Selama ini sudah kita ketahui bahwa penyakit tekanan darah tinggi dapat berujung pada stroke. Kandungan lemak baik dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengembalikan resistensi insulin sehingga dapat membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah.

Itulah tadi 3 manfaat pokok dari buah alpukat yang dipercaya sejak zaman dahulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Loading...

Hasil pencarian:

bahaya royko untk tbuh
Beragam Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh | inicarak | 4.5