Loading...

Berhubungan Intim Saat Hamil, Siapa Takut?

Tidak sedikit pasangan yang menahan diri untuk melakukan hubungan seksual selama istri sedang hamil. Salah satu alasannya adalah karena khawatir akan membahayakan bayi yang ada di kandungan, atau khawatir akan berdampak buruk saat persalinan.

Padahal, berhubungan seksual saat hamil tidaklah membahayakan untuk kehamilan. Namun, aktivitas tersebut sebaiknya dilakukan ketika memasuki bulan kedelapan.

Seperti yang diktip dari laman Boldsky , berikut adalah alasan kenapa anda tidak perlu khawatir berhubungan seksual ketika masuk bulan ke delapan usia kehamilan.

loading...

Tidak membahayakan bayi
Banyak wanita yang khawatir melakukan seks selama bulan ke delapan akan membahayakan bayi. Namun, kenyataannya adalah bahwa bayi benar-benar aman di dalam rahim anda. Hal itu karena ada penghalang alami yang dapat melindungi bayi anda.

Tidak ada kelahiran prematur
Salah satu alasan utama kenapa perempuan menahan hasrat untuk melakukan hubungan seksual selama bulan kedelapan masa kehamilan adalah karena khawatir bisa menyebabkan persalinan prematur. Namun, selama anda bebas dari komplikasi medis, maka tidak ada gunanya anda mengkhawatirkan tentang persalinan prematur.

Meningkatkan ikatan dengan pasangan
Cinta terkadang membuat pasangan menyembunyikan keinginan berhubungan seksualnya. Namun, karena tidak ada masalah dalam melakukan hubungan seksual selama bulan ke delapan kehamilan, jadi tidak perlu membuat pasangan anda merasa kecewa.

Menjaga kesehatan emosional
Kondisi mental anda memiliki dampak yang cukup besar pada perkembangan mental bayi. Bercinta selama bulan ke delapan kehamilan akan membantu anda menjaga kesehatan emosional. Ini akan membantu anda memiliki pengalaman bahagia selama kehamilan.

Klimaks yang aman
Kontraksi yang anda alami dalam kenikmatan klimaks mungkin ringan dan tidak merugikan bayi di dalam rahim. Bayi akan aman di dalam rahim anda dengan lendir tebal yang menutup leher rahim, kantung ketuban, dan otot-otot rahim yang kuat.

Tetap aman
Bicarakan tentang masalah anda dengan pasangan, misalnya memilih posisi untuk menghindari tekanan pada perut anda. Selain itu, melakukan hubungan seksual tidak selalu sepenuhnya fisik, anda juga bisa menikmati pijatan di kaki dan anggota tubuh lain.

Namun yang perlu anda ingat, hubungan seksual harus dihindari bila memiliki komplikasi medis. Misalnya terjadi perdarahan, plasenta previa, serviks lemah atau infeksi vagina.

Loading...
Berhubungan Intim Saat Hamil, Siapa Takut? | inicarak | 4.5