Buah-buahan yang Bisa Bermanfaat Untuk Mencegah Flu | IniCaraku.com

Buah-buahan yang Bisa Bermanfaat Untuk Mencegah Flu

Agar tidak terserang flu, menjaga kesehatan dan stamina tubuh sangat diperlukan, apalagi saat sedang terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu.

Konsultan gizi homecare Jogja, Estu Nur mengatakan, beberapa buah memiliki khasiat khusus mencegah penyebaran virus influenza. Kandungan vitamin dalam buah bisa membantu menangkal flu yang akan menyerang.

Vitamin yang ada dalam buah bisa juga membantu tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Pasalnya, vitamin dalam buah-buahan tertentu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut buah-buahan yang memiliki khasiat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghalau penyebaran flu.

Apel, merupakan buah yang mengandung antrioksidan tinggi bahkan terhitung memiliki antioksidan 1500 miligram vitamin C. Konsumsi apel sangat baik untuk menjaga stamina.

Jeruk bali, sama dengan jeruk lainnya, jeruk Balisarat vitamin C. Jeruk bali juga mengandung senyawa alami yakni limonoids yang memberi manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Pepaya, buah ini juga mengandung vitamin C cukup tinggi yang khusus berkhasiat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan juga vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

Pisang, buah ini mengandung vitamin B6 tertinggi dibanding buah lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan kesulitan tidur.

Nanas, buah warna kuning ini juga kaya vitamin C dan dapat melawan dan meredakan virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Buah ini memiliki bromelain, yang efektif dalam menekan batuk dan melonggarkan lendir. Makan nanas saat mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter untuk penyakit, dapat membantu Anda sembuh lebih cepat.

IniCaraku.com Search form