Loading...

Buah Kapulaga Bisa Bermanfaat Untuk Mengatasi Bau Badan

Mempunyai masalah bau badan tentu sangat mengganggu karena dapat mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan teman. Oleh karenanya kemudian banyak orang mencari cara untuk menghilangkan bau badan tidak sedap, misalnya adalah dengan menggunakan deodoran.

Untuk memerangi bakteri yang menyebabkan bau badan tidak sedap sebenarnya bisa dilakukan dengan cara alami, yaitu dengan mengonsumsi air rebusan kapulaga.

Kapulaga memeliki kandungan minyak asiri sineol yang berfungsi sebagai ekspektoran dan antibakteri. Sineol yang ada pada kapulaga itu berkhasiat memberi rasa segar dan sejuk dalam tubuh. Makanya ekstrak kapulaga baik untuk campuran obat kumur atau sabun antibakteri dan bau badan.

loading...

Pemakaian kapulaga dalam membantu memerangi bakteri penyebab bau badan bisa dilakukan dengan cara diminum. Cara sederhana itu bisa dilakukan sehari sekali dalam jangka waktu sesuai pengonsumsi.

Jika dirasakan tubuh sudah tidak mengeluarkan bau badan, intensitas konsumsi air kapulaga bisa dikurangi. Kalau sudah merasa nyaman dengan tubuh, minum bisa dua atau tiga kali seminggu untuk kesegaran saja.

Untuk mengurangi bau badan tidak sedap, konsumsi air kapulaga dilakukan dengan merebus segelas air putih dengan lima butir kapulaga merah atau putih. Setelah mendidih dan didinginkan, air rebusan kapulaga siap diminum.

Agar mendapatkan khasiat maksimal, buah kapulaga disimpan dalam bentuk utuh atau tidak dikupas. Ketika akan digunakan sebagai obat herbal, kupas kulit luarnya kemudian ambil biji kapulaganya.

Loading...
Buah Kapulaga Bisa Bermanfaat Untuk Mengatasi Bau Badan | inicarak | 4.5