Loading...

Buah yang Sebaiknya Dihindari saat Sahur & Buka Puasa oleh Penderita Sakit Maag

Sakit maag bukan alasan bagi seseorang untuk tidak menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Memilih makanan yang tepat saat sahur dan buka puasa sangat bermanfaat bagi penderita maag agar penyakitnya tersebut tidak kambuh saat sedang puasa.

Pisang dan nanas merupakan contoh buah yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag saat makan sahur ataupun berbuka puasa.

Menurut Dokter Bagian Ilmu Penyakit Dalam, Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, Dr. dr. Arto Yuwono Soeroto, SpPD, K-P, FINASIM, FCCP, seperti yang dikutip dari Liputan6.com, pisang mempunyai serat yang terlalu tinggi. Inilah mengapa pisang tidak baik untuk lembung, khususnya yang punya pengalaman sakit maag.

Serat memang sangat bagus untuk tubuh. Tapi, ada juga jenis serat yang tidak terlalu bagus, terutama untuk para penderita penyakit lambung.

Nanas juga demikian. Nanas merupakan buah yang banyak mengandung asam, yang sudah jelas harus dijauhkan dari para penderita penyakit lambung.

Ini bukan berarti pisang dan nanas tidak boleh dikonsumsi oleh penderita maag. Sebenarnya penderita maag tetap boleh kok mengonsumsi pisang dan nanas, namun jangan sampai kebanyakan.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

berbuka dengan nanas, bolehkah makan nanas ketika berbuka puasa, bolehkah saur dengan buah?, buah nanas dan melon buat sahur dan buka puasa, buka puasa pakai nanas, buka puasa pake nanas, manfaat sahur dengan pisang, nanas saat saur, sahur pisang apakah baik
Buah yang Sebaiknya Dihindari saat Sahur & Buka Puasa oleh Penderita Sakit Maag | inicarak | 4.5