Loading...

Cara Agar CD/R Bisa Digunakan Untuk Menyimpan Data Berulangkali

Kepingan CD ada dua jenis, yaitu CD/R dan CD/RW. CD/R hanya bisa bisa digunakan untuk menyimpan data (burning) satu kali saja. Sementara CD/RW bisa digunakan untuk menyimpan (burning) data berkali-kali seperti layaknya flashdisk.

Agar CD/R dapat digunakan menyimpan data atau file berulang kali sebagaimana layaknya CD/RW, maka saat mem-burning CD anda bisa ikuti tips berikut ini:

  1. Jalankan program Nero
  2. Pilih Data kemudian klik Make Data CD
  3. Masukkan file yang akan di burning ke CD dengan klik tombol Add dan jika sudah semua klik Next
  4. Pada jendela Final Burn Settings aktifkan atau beri tanda centang pada pilihan Allow files to be added later (Multisession disc). Dengan mengaktifkan fitur ini maka CD/R akan bisa digunakan untuk menyimpan data di lain waktu dengan data lain pula.
  5. Klik Burn.

Dengan cara ini, anda bisa mem-burning atau membakar CD/R lebih dari satu kali. Selamat mencoba.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara menghapus cd r yang sudah di burning, cara menghapus file di cd r, cara format cd r yang sudah di burning, cara format cd r, cara format cd, cara memformat cd r, cara menghapus file dvd r, cara hapus dvd r, cara memformat cd r di laptop, cara format dvd r yang sudah di burning, cara formar cd-r plus, carĂ  hapus file dri cd r, cara hapus cd r, cara menghapus cdr, cara menghapus file dalam cd r
Cara Agar CD/R Bisa Digunakan Untuk Menyimpan Data Berulangkali | inicarak | 4.5