Loading...

Cara Agar Kentut Tidak Bau Busuk dan Menyengat

Buang angin atau kentut adalah hal yang normal dan itu adalah menandakan kalau pencernaan kita sehat. Namun kalau kentut di ruangan tertutp apalagi sedang ada banyak orang tentu itu bisa jadi petaka yang akan membuat kita jadi malu.

Jika kentut yang keluar tidak berbunyi mungkin ini masih bisa kita sembunyikan, tapi kalau sampai disertai dengan bau busuk yang menyengat… Wow… Bakalan ramai orang yang berada dalam satu ruangan dengan kita.

Agar saat kentut atau buang angin tidak mengeluarkan bau busuk dan menyengat, ada beberapa hal bisa anda coba lakukan, yaitu:

loading...

1. Batasi makanan yang memicu gas di perut
Terlalu banyak makan makanan yang tinggi serat seperti kacang-kacangan dan umbi-umbian dapat memicu gas di perut. Batasi sayuran seperti brokoli, kubis, kecambah dan kembang kol bila Anda sedang mengalami perut kembung. Alkohol dan minuman bersoda juga dapat membuat Anda lebih sering kentut dan berbau.

2. Ubah kebiasaan makan
Ubah kebiasaan makan Anda untuk membantu tubuh mencerna makanan dengan benar dan mengurangi udara yang masuk ke perut saat makan. Kunyahlah makanan dengan perlahan, mulut tertutup, tidak dengan gigitan besar dan tidak bicara saat makan. Jangan gunakan sedotan saat minum dan hindari permen karet untuk mencegah lebih banyak udara masuk ke perut.

3. Minum teh herbal
Minum teh herbal setelah makan dapat mencegah terbentuknya gas di usus. Breastcancer.org merekomendasikan teh chamomile atau peppermint, yang dapat membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan benar sehingga mencegah kentut berbau. Teh hijau juga dapat membantu.

4. Perhatikan asupan produk susu
Perhatikan apakah gas dalam perut Anda meningkat saat mengonsumsi produk susu seperti susu, keju dan yogurt, karena bisa jadi Anda tidak toleran terhadap laktosa, yang bisa membuat Anda lebih sering kentut dengan bau yang busuk.

5. Rutin olahraga
Menurut MayoClinic.com teratur olahraga dapat membantu meringankan chronic intestinal gas (kentut yang berlebihan) yang menyebabkan kentut berbau busuk. Pilih latihan yang ringan seperti jalan kaki dan yoga, yang dapat membantu kerja sistem pencernaan yang sehat sehingga tidak menghasilkan gas yang berlebihan.

Semoga informasi tentang bagaimana caranya agar kentut tidak bau diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Loading...

Hasil pencarian:

penyebab kentut bau, kentut bau, cara menghilangkan bau kentut yang menyengat, agar kentut tidak bau, kentut bau busuk, cara agar kentut tidak bau, penyebab kentut bau busuk, penyebab bau kentut, mengapa kentut bau, kenapa sering kentut dan bau busuk, kenapa kentut tak terlihat tapi bau?, agar kentut tidak berbau, agar kentut tdk bau
Cara Agar Kentut Tidak Bau Busuk dan Menyengat | inicarak | 4.5