Cara agar USB Flashdisk bisa di-Eject atau Safely Remove | IniCaraku.com

Cara agar USB Flashdisk bisa di-Eject atau Safely Remove

Salah satu penyebab flashdisk cepat rusak atau misalnya proses baca atau untuk meng-copy file jadi lambat adalah karena sering dimatikan secara paksa saat proses masih berjalan, atau dalam artian komputer masih mengakses data yang ada di flashdisk.

Downlaod ProEject Untuk Eject FlashdiskMeski demikian kadang kita sudah mematikan semua proses akses oleh komputer ke flashdisk, namun ternyata saat kita mau melepas flashdisk dengan cara klik kanan >> Eject selalu muncul pesan “Problem Ejecting USB Mass Storage Device”. Ini biasanya terjadi karena masih ada proses yang masih berjalan, entah memang sistem komputer atau karena ada virus yang menginfeksi.

ProEject merupakan aplikasi portable sederhana yang sangat berguna yang memungkinkan Anda untuk menutup atau melepas (eject) flashdisk, harddisk eksternal serta removable drive maupun usb drive lainnya dan menghentikan aplikasi atau jendela (window) yang sedang berjalan atau masih terbuka, serta membersihkan registry dan folder dari jejak apapun di USB drive yang mungkin masih tertinggal.

Untuk menggunakan aplikasi ProEject ini juga sangat mudah,

  1. Jalankan dengan cara double click pada file ProEject.exe
  2. Pilih dan klik drive atau USB device yang akan dilepas (eject)
  3. Klik More options >> Eject
  4. Selesai. Silahkan lepas drive atau flashdisk dari komputer Anda

ProEject merupakan aplikasi freeware yang bisa anda dapatkan secara gratis. Anda bisa download ProEject ini disini.