Loading...

Cara Alami untuk Mengencangkan Kulit

Kulit merupakan merupakan salah satu dari panca indra, yaitu indra peraba. Selain sebagai alat peraba, kulita juga berfungsi untuk melindungi organ yang ada di bawahnya. Salah satu masalah yang mungkin terjadi pada kulit adalah kulit kendur.

Kulit kendur membuat penampilan jadi tidak menarik. Agar bisa mendapatkan kulit yang kencang kembali, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk mengencangkan kulit yang bisa Anda coba:

1. Konsumsi air dan minyak zaitun
Mengonsumsi banyak cairan akan membuat kelembaban tubuh Anda tetap terjaga dari dalam. Perbanyak minum air putih, jika tidak suka Anda bisa mengonsumsi buah atau sayur yang banyak mengandung air.
Untuk menjaga kelembaban kulit luar, Anda bisa mengonsumsi minyak almond dan minyak zaitun, keduanya adalah produk alami yang akan merawat kekenyalan dan kekencangan kulit Anda.

loading...

2. Pijat atau senam muka
Tidak hanya membuat rileks, pijat juga juga bisa mengencangkan kulit tubuh Anda. Saat melakukan pijat di area muka, gunakan minyak yang mengandung antioksidan tinggi, misalnya adalah minyak zaitun.

3. Konsumsi vitamin A
Antioksidan berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Cara alami lainnya untuk mencegah kulit kendur adalah dengan mengonsumsi makanan yang menjadi sumber vitamin A. Vitamin ini dapat memperbaiki tekstur kulit. Sehingga, sangat berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda. Salah satu sumber vitamin A adalah wortel.

4. Konsumsi kacang kedelai
Untuk mengencangkan kulit, konsumsilah kacang kedelai. Kacang kedelai adalah sumber protein nabati yang efektif untuk membangun kolagen. Kolagen ini merupakan zat yang bertanggung jawab untuk merawat dan mengencangkan kulit.

Loading...
Cara Alami untuk Mengencangkan Kulit | inicarak | 4.5