Loading...

Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Luka bakar tidak hanya menyebabkan rasa perih, namun juga meninggalkan bekas yang cukup mengganggu. Terutama bagi kaum wanita, bekas luka bakar ini dianggap sebagai hal yang sama sekali tidak enak dipandang mata.

Biasanya bekas luka bakar yang berwana cokelat kehitaman tidak mudah untuk dihilangkan. Selain dengan resep dari dokter, untuk menghilangkan bekas luka bakar juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang alami.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Sebagaimana yang dikutip dari laman Health Site, berikut ini tiga cara alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas luka bakar tersebut.

loading...

Cara pertama untuk menghilangkan bekas luka bisa dengan mengoleskan lemon dan tomat pada luka. Tepuk-tepuk bagian yang terkena luka bakar menggunakan handuk kecil yang telah direndam dalam jus lemon. Setelah kering, oleskan jus tomat pada bagian tersebut. Dua bahan alami ini membantu mengkikis kulit mati dan mempercepat proses pembaharuan kulit baru.

Cara kedua, anda bisa mengoleskan almond oil pada bekas luka bakar, kemudian pijat secara perlahan-lahan membentuk huruf ‘o’ atau bentuk bulat agar peredaran serta sirkulasi darah berputar dan lambat laun menjadi normal.

Cara menghilangkan bekas luka bakar yang ketiga bisa dilakukan dengan menutup luka sementara dengan kulit kentang. Kuliti kentang dan gunakan kulit tersebut untuk menutup bagian yang luka selama beberapa waktu. Ini akan membantu kulit lebih cepat regenerasi dan sembuh dari rasa perih.

Loading...
Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar | admin | 4.5