Loading...

Cara Alami untuk Mengobati Batuk Pilek dengan Bahan Alami

Musim hujan membuat suhu udara menjadi turun cukup drastis. Cuaca yang begitu dingin pun berimbas pada mudahnya tubuh mengalami sakit. Salah satu penyakit yang mudah menyerang saat musim hujan adalah batuk pilek.

Meski batuk pilek bisa sembuh dengan sendirinya, namun bila tidak segera diobati tentunya ini akan mengganggu aktivitas keseharian.

Bahan Alami untuk Mengobati Batuk dan Pilek

Selain dengan minum obat yang diresepkan oleh dokter, batuk pilek juga bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut diantaranya yang bisa dicoba sebagaimana yang dikutip dari laman Allwomenstalk.

loading...

1. Teh jahe
Anda bisa menambahkan potongan jahe ke dalam minuman teh hangat anda, lalu minum perlahan sembari duduk dengan santai dan rasakan langsung khasiat teh jahe pada tubuh. Atau anda juga bisa memasukkan irisan jahe segar ke dalam air mendidih. Biarkan jahe ikut mendidih. Pastikan campuran cukup ampuh untuk meredakan tenggorokan anda. Minumlah jahe dengan rasa aslinya, tanpa tambahan gula dan madu.

2. Lemon dan buah jeruk lainnya
Memang nikmat dan menyegarkan rasanya meminum es jeruk lemon yang dingin. Terutama ketika cuaca sedang terik panas matahari yang menyengat. Namun saat musim dingin seperti sekarang ini, lebih enak menikmati air jeruk lemon dalam kondisi panas. Karena efek kesegarannya juga memberikan manfaat untuk meredakan batuk pilek anda.

Anda juga bisa langsung memakan buah jeruk tanpa harus susah payah menjadikannya minuman. Cukup kupas dan makan buah jeruk. Manfaat dari makan buah jeruk adalah bisa memberikan efek baik untuk paru-paru anda. Selain itu jeruk juga merupakan sumber vitamin C yang jumlahnya mencapai 200 persen. Cobalah resep ini dan rasakan sendiri keampuhan jeruk mengusir batuk dan pilek Anda.

3. Minyak kayu putih
Minyak kayu putih menjadi salah satu benda wajib yang harus anda bawa selalu dalam setiap beraktivitas. Karena itu, pastikan untuk selalu membawa minyak kayu putih dalam tas anda. Minyak kayu putih bisa membantu meredakan batuk dan pilek. Selain itu minyak ini juga bisa meredakan otot yang sakit dan lelah. Untuk itu anda bisa mengoleskan minyak ini pada bagian yang membutuhkan. Bisa juga sembari memijat bagian yang terasa kurang nyaman itu. Biarkan minyak kayu putih alami bekerja di kulit dan tubuh anda.

Loading...
Cara Alami untuk Mengobati Batuk Pilek dengan Bahan Alami | admin | 4.5