Loading...

Cara Berhenti Menjadi Pribadi yang Posesif Terhadap Pasangan

Sifat posesif terhadap pasangan bisa menjadi salah satu tanda bahwa seseorang benar-benar mencintai kekasihnya dan ingin selalu menjaganya. Namun sifat posesif yang terlalu berlebihan seringkali justru akan membuat pasangan seperti terllau dikungkung dan diatur. Sehingga karena terlalu posesif maka seringkali membuat pertengkaran kerap muncul terjadi.

Berhenti mencampuri urusan pribadi pasangan seringkali dapat membantu demi terciptanya hubungan yang berjalan lancar. Meskipun tujuan kita bersikap posesif adalah untuk melindungi pasangan, namun hal itu seringkali membuat pasangan menjadi tidak suka.

Sikap terlalu posesif juga seringkali membuat pasangan menderita karena ia merasa selalu diatur atas apa yang dilakukannya. Karena itu, agar hubungan kembali berjalan lancar tanpa ada yang merasa disakiti, berhentilah untuk menjadi pribadi yang posesif.

Cara Berhenti Menjadi Pasangan yang Posesif

Ada beberapa cara mudah berhenti menjadi kekasih posesif yang dapat kita lakukan. Hal ini penting dilakukan untuk menjalin sebuah hubungan yang berjalan lancar tanpa ada yang merasa terkekang.

1. Berpikir positif

Salah satu bentuk sikap cemburu adalah karena perasaan yang tidak nyaman. Untuk itu, cobalah berpikir positif agar diri anda juga tidak tersiksa dengan pikiran yang sebenarnya belum tentu benar terjadi. Masukkan dalam pikiran bahwa semua akan baik-baik saja.

2. Lupakan masa lalu

Meski sebelumnya anda pernah dibohongi, namun jangan terus terpaku dengan masa lalu dan merusak hubungan yang ada saat ini. Perlu diingat bahwa hubungan saat ini berbeda dari yang dahulu. Anda hanya bisa mengontrol perilaku dan bijak menyikapi segala situasi.

3. Jangan terlalu dekat

Semakin anda merasa khawatir pasangan tidak jujur, maka dia tidak akan cukup mencintai anda. Jangan terlalu dekat, beri dia sedikit ruang. Biarkan pasangan anda bernapas dan menunjukkan bahwa ia benar dapat dipercaya.

4. Cintai diri sendiri

Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan mengatur pacar akan membuat anda lupa pada diri sendiri. Karena itu, cintai diri sendiri dan seluruh hidup anda. Karena anda lebih berharga untuk dicintai. Bagi juga hidup anda pada kegiatan sosial.

Demikian adalah beberapa tips cara berhenti menjadi pasangan yang posesif sebagaimana yang dikutip dari laman Allwomenstalk. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

berhenti posesif, cara berhenti psoesif
Cara Berhenti Menjadi Pribadi yang Posesif Terhadap Pasangan | inicarak | 4.5