Loading...

Cara Blokir Youtube dari Konten Video Dewasa dan Berbahaya Bagi Anak

Youtube merupakan situs tempat berbagi video populer yang ada saat ini. Melalui situs youtube, pengguna internet dapat mengunggah, menonton, dan saling berbagi video.

Ada banyak video berkualitas yang diunggah di youtube setiap harinya, mulai dari video klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada juga konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Sayangnya, walau banyak video berkualitas di youtube, tidak sedikit pula konten yang selayaknya tidak boleh ditonton anak-anak. Karena itu kita sebagai orang tua harus terus mengawasi aktivitas dan video yang ditonton oleh anak-anak kita di youtube.

Gambar Cara Blokir Konten Video Dewasa di Youtube

Cara Blokir Konten Video Dewasa di Youtube

Salah satu cara yang bisa dilakukan orang tua untuk menjaga agar anak tidak mengakses konten video yang tidak selayaknya dinikmati oleh anak-anak adalah dengan memblokir konten tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan fitur “Restricted Mode” yang sudah disediakan oleh youtube.

Restricted Mode adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memfilter dan menolak tayangan video yang mungkin tidak ingin dilihat oleh keluarga anda saat menikmati YouTube. Fitur ini sebenarnya mirip dengan fitur Safe Search yang ada di mesin pencari Google, yaitu untuk memblok konten dewasa dan beberapa konten lainnya yang dianggap tidak cocok untuk dilihat oleh anak-anak. Anggaplah ini sebagai setelan pengawasan orang tua untuk YouTube.

Cara Memblokir Video Dewasa dan Tidak Layak Tonton untuk Anak di Youtube

Untuk cara memblokir konten video porno dan lainnya yang masuk dalam kategori berbahaya atau tidak layak ditonton anak-anak di youtube anda bisa ikuti langkahnya seperti berikut ini:

  1. Buka situs youtube.com
  2. Scroll mouse ke bagian bawah laman YouTube mana saja, lalu klik pada menu “Restricted Mode“. Anda bisa pilih opsi On untuk mengaktifkan pembatasan.
  3. Selanjutnya “Lock Restricted Mode on this browser“.
  4. Anda akan diminta untuk login ke Youtube menggunakan email Gmail. Silahkan login menggunakan email Gmail yang anda miliki.
  5. Selesai. Kini youtube tidak akan lagi menampilkan konten video yang masuk kategori terlarang atau tidak layak untuk ditonton. Andapun akan merasa lebih lega dan tidak perlu lagi khawatir dengan aktivitas anak saat mengakses video youtube.
  6. Agar tidak mudah dibuka atau di-off-kan fitur ini, maka anda bisa keluar dari akun Gmail setelah selesai mengaktifkan pengaturan tersebut.

Selain untuk komputer, pengaturan pembatasan ini juga dapat dilakukan untuk perangkat smartphone seperti android, iOS dan android TV. Untuk informasi lengkapnya bisa anda baca di https://goo.gl/pcitQp

Namun harap untuk diperhatikan, bahwa cara ini hanyalah sebatas pencegahan. Karena fitur “Restricted Mode” tidak bisa menyaring 100% konten yang tidak layak untuk tidak ditampilkan di halaman Youtube. Tugas anda-lah sebagai orang tua untuk terus mengawasi aktivitas anak di dunia maya.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

youtube dewasa, you tube dewasa, pencarian dewasa untuk youtube, cara blokir konten di youtube, cara blokir video youtube di android, cara blokir youtube di android, cara memblokir youtube di android, Cara menbloker film bf diyoutube, cara nonton film dewasa di youtube, cara memblokir video di youtube agar tidak dapat diakses oleh semua perangkat, cara memblokir video dewasa di youtube, cara memblokir situs2 dewasa d videoder atau youtube, cara memblokir konten konten dewasa, cara melihat film dewasa di youtube, cara masuk youtube halaman dewasa
Cara Blokir Youtube dari Konten Video Dewasa dan Berbahaya Bagi Anak | inicarak | 4.5