Loading...

Cara Cepat & Instan Untuk Diet, Mau Tahu Caranya?

Kebanyakan wanita pernah mengalami masalah dengan berat badannya. Tidak heran jika kemudian banyak yang langsung mengurangi porsi dan frekuensi makan untuk menurunkan berat badan tubuhnya. Untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat namun tetap sehat dan menyenangkan, Anda bisa mencoba ikuti empat tips dari golden rules berikut ini :

1. Perbanyak serat
Mengonsumsi 20 gram serat per hari bisa membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Akibatnya, Anda tidak cepat lapar dan bisa mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan terlalu banyak. Serat ini bisa diperoleh dari biji-bijian, buah, dan sayuran.

2. Vitamin D
Untuk membantu mempercepat proses menurunkan berat badan bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi tiga porsi makanan yang mengandung banyak kalsium dan vitamin D. Untuk mendapatkan nutrisi ini bisa didapatkan dari berbagai makanan, terutama susu, susu rendah lemak, dan juga yogurt.

loading...

3. Lemak
Untuk lebih cepat menurunkan berat badan, konsumsilah lemak baik atau disebut juga asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak omega-3 antara 3-4 porsi dalam sehari bisa. Untuk memperoleh lemak baik ini bisa dari minyak, kacang-kacangan, alpukat, ikan, dan cokelat.

4. Protein
Untuk membuat perut kenyang lebih lama, makanlah makanan yang mengandung protein yang tinggi. Makanan yang tinggi protein lebih lama dicerna dan digunakan sehingga akan lebih banyak membakar kalori saat memprosesnya.

Untuk menahan rasa kenyang lebih lama, Anda bisa menkonsumsi telur untuk sarapan. Protein dalam telur diketahui akan membuat perut kenyang dibandingkan dengan protein dalam gandum. Selain telur, Anda bisa juga memilih sumber protein lainnya seperi ikan, daging ayam dan daging sapi.

Loading...
Cara Cepat & Instan Untuk Diet, Mau Tahu Caranya? | inicarak | 4.5