About these ads

  Cara Cepat Menambah dan Meningkatkan Berat Badan | IniCaraku.com

Cara Cepat Menambah dan Meningkatkan Berat Badan

Meski banyak orang yang menginginkan tubuh langsing, namun banyak juga yang mencoba berbagai cara agar bisa menambah berat badan. Khususnya bagi yang memiliki berat badan dibawah standar rata-rata.

Untuk meningkatkan berat badan terkadang ada orang yang minum pil atau jamu khusus untuk menggemukkan badan, namun saya sendiri sangat tidak menyarankan penggunaan obat-obatan untuk menggemukkan badan. Hal ini karena berdasarkan pengalaman ada teman yang menggunakan obat tersebut dan berhasil namun porsi gemuknya tidak ideal dan tidak merata. Oleh karena itu, untuk mendapatkan badan gemuk dengan meningkatkan dan menambah berat badan, gunakan saja cara-cara alami dan sehat.

Berikut ini adalah tips cara cepat dan sehat menambah berat badan:

1. Tetapkan target

Sebelum Anda menjalankan program penggemukan tubuh, pertama-tama Anda harus menetapkan berapa berat badan yang Anda inginkan Pastikan target Anda masih dalam batas normal agar tidak mengarah pada obesitas.

2. Perhatikan rumus

Menambah berat badan juga ada rumusnya, lho. 70-20-10 merupakan angka keramat bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan. Angka ini mewakili komposisi makanan yang harus Anda santap, yaitu 70% protein tanpa lemak, 20% kalori dari karbohidrat, dan 10% (atau kurang) lemak sehat. Menghitung jumlah kalori dalam makanan juga tidak hanya dilakukan orang-orang yang sedang berdiet. Untuk menambah bobot tubuh, pastikan kalori yang masuk dalam tubuh lebih besar dari kalori yang dipangkas lewat kegiatan sehari-hari.

3. Pola makan sehat

Menambah berat badan bukan berarti Anda bebas menyantap apapun dan kapanpun. Anda juga harus terus memperhatikan kesehatan dengan menghindari makanan dengan lemak jenuh atau saturated fats. Jika target Anda tidak terpenuhi dan berat badan justru semakin berkurang, periksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan tidak ada gangguan kesehatan.

4. Jus buah

Jika orang yang berdiet disarankan meminum jus dari satu jenis buah, maka Anda yang menambah berat badan sebaiknya mengonsumsi jus yang terbuat dari bermacam-macam buah. Hasilnya, tubuh semakin berisi tapi tetap sehat.

5. Hindari minum sebelum makan

Minum sebelum makan membuat perut cepat kenyang walau hanya makan sedikit.

6. Berhenti merokok

Jika diperhatikan, mayoritas perokok aktif memiliki tubuh yang langsing. Ini disebabkan zat-zat kimia dalam rokok dapat menekan selera makan. Maka tak heran jika banyak yang memilih untuk tidak makan ketimbang puasa merokok.

7. Ngemil sebelum tidur

Metabolisme tubuh menurun saat kita tidur. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat.

Oya, naik atau turunnya berat badan ini juga sangat dipengaruhi oleh kondisi pikiran kita. Usahakan untuk selalu dalam kondisi rileks dan hindari stres.

Lihat Kumpulan Cara Lainnya:
loading...
About these ads
jamu penambah berat badan, jus penambah berat badan, olah raga yang mengecilkan payu dara yang terlalu besar, ramuan alami menambah berat badan, cara membuat jamu penggemuk badan, jus buah yang menambah berat badan, jus menaikan berat badan, jus menaikkan berat badan, Jus meningkatkan berat badan, jus penggemuk badan, jus untuk menabah berat badan, jus untuk menambah berat badan, jus untuk mengemuka badan, jus yang bikin nambah berat badan, jus yang bisa menambah berat badan, jus yg bisa menambah berat badan, jus buah untuk menambah berat badan, juice buah untuk menambah berat badan, cara dan ramuan tradisional penggemuk badan, Cara membuat jamu tradisional penggemuk badan, cara menaikan berat badan secara merata, Cara menaikan berat badan walau dalam kondisi kurang sehat, ramuan tradisional untuk mwnaikkan berat badan, cemilan penggemuk, cemilan penggemuk badan, jamu menambah berat badan, jamu penambahbberat badan, jamu tradisional yang bisa menggemukan badan, jamu untuk menambah berat badan, jamu utk bikin badan tambah besar