Loading...

Cara Jitu Menghindari Link Berbahaya Saat Browsing di Internet

Penipuan dengan cara memalsukan link banyak dilakukan oleh para scammer. Saat kita meng-klik link palsu yang seolah-olah link asli maka kita akan diarahkan ke halaman khusus yang sebelumnya telah disiapkan oleh scammer. Nantinya kita akan diminta untuk memasukkan dat-data penting seperti karti kredit alamat email password atau lainnya. Yang semua itu tujuannya adalah untuk mencuri data penting kita.

Link berbahaya seperti ini juga biasanya banyak dikirmkan ke email kita. Untuk menghindari terjadinya penipuan sperti ini, maka anda bisa coba ikuti tips cara jitu menghindari link berbaya seperti dibawah ini:

1. Selidiki link pendek

loading...

Yang dimaksud dengan link pendek adalah link yang awalnya memiliki alamat yang panjang, kemudian diperpendek dengan bit.ly atau TinyURL.Link scanner seperti urlvoid.com tidak dapat mendeteksi link-link seperti itu. Untuk mengatasinya, gunakan sitecheck.sucuri.net/scanner yang mampu mengindetifikasi link pendek.

2. Lihat status link

Biasakan untuk melihat keterangan dari sebuah link yang Anda rasa mencurigakan. Caranya arahkan kursor mouse ke link tersebut tanpa menekannya. Nanti akan muncul keterangan di bagian bawah browser yang memperlihatkan alamat asli link tersebut.

3. Gunakan link scanner

Banyak situs link scanner yang dapat digunakan untuk mendeteksi link-link berbahaya seperti urlvoid.com dan linkscanner.avg.com.

4. Salin link

Langkah terakhir yang paling mudah ialah menyalin link tersebut ke tempat lain untuk mengetahui alamat aslinya. Jika menggunakan browser Firefox, klik kanan dan pilih copy link location. Sedangkan pengguna Internet Explorer dapat memilih copy shortcut. Pengguna Chrome, pilih copy link address.

Semoga informasi cara menghindari link berbahaya diatas dapat bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

http//videobokepa animasi
Cara Jitu Menghindari Link Berbahaya Saat Browsing di Internet | inicarak | 4.5