Cara Jitu Meredam Amarah di Dada | IniCaraku.com

Cara Jitu Meredam Amarah di Dada

Karakter setiap orang berbeda-beda. Ada yang pemarah, penyabar, penyayang, atau mudah tersinggung. Salah satu sifat atau karakter yang tidak baik jika terus dipelihara adalah pemarah. Jika anda merasa memiliki karakter pemarah, cobalah untuk berusaha meredam rasa amarah anda dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini:

Tarik napas dalam-dalam

Setiap kali Anda ingin marah, segeralah menurunkan bahu Anda dan bernapas dalam-dalam. Ini akan membantu Anda untuk lebih rileks, tenang dan santai.

Diam saja

Saat suasana hati sedang memburuk, emosi yang meledak bisa membuat Anda melakukan tindakan agresif. Cobalah untuk tidak berkata apa-apa saat ada orang yang menyakiti hati anda. Berdiam diri selama beberapa waktu akan membantu membiarkan diri melepaskan rasa marah anda.

Olahraga

Anda dapat mengubah kemarahan menjadi energi dengan berolahraga. Gerak langkah dapat mendukung pikiran Anda untuk melepaskan zat kimia otak yang akan membantu Anda tenang.

Tertawa

Humor adalah jawaban untuk segala sesuatu, olahraga pun demikian. Jika benar-benar tak bisa menahan amarah, coba siapkan lelucon, atau mengolok-olok diri sendiri, atau berteriak dengan kata-kata lucu.

Tidur

Saat anda merasa lelah, rasa marah dan kesal gampang sekali muncul. Coba paksakan diri Anda untuk menunda kemarahan yang berapi-api dengan cara istirahat dan cobalah untuk tidur. Setelah bangun rasa marah dan kesal biasanya akan mereda.

Menerima kesalahan

Ada banyak orang yang tidak mau menerima kesalahan, meskipun ia memang salah ia tidak mau mengakuinya. Cobalah untuk merenungkan kembali kesalahan yang telah anda perbuat. Berhentilah bertanya pada diri sendiri “Apakah aku salah?”, tanggapi kesalahan yang Anda lakukan dengan kelembutan, bukan kemarahan.

IniCaraku.com Search form