Cara Melembabkan Kulit yang Kering | IniCaraku.com

Cara Melembabkan Kulit yang Kering

Kulit kering akan membuat kulit terlihat bersisik, apalagi saat digaruk terlihat puti sepanjang area kulit yang digaruk. Yang paling penting, kulit kering kesannya adalah bahwa orang tersebut jarang mandi :)

Kulit kering adalah salah satu tanda bahwa kelembaban kulit kurang. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melembabkan kulit. Diantaranya adalah:

Minyak Almond
Cobalah memakai krim perawatan kulit kering yang mengandung minyak Almond. Salah satu manfaat minyak almond adalah untuk melembutkan dan mampu mencegah penuaan dini kulit dengan kandungan Vitamin E-nya yang terbilang cukup tinggi. Minyak almond juga mengandung kalsium, magnesium dan juga essential yang mampu membantu merawat kulit kering. Minyak almond ini bersifat menjaga keseimbangan kelembaban kulit sehingga cocok untuk digunakan untuk semua jenis kult.

Alpukat
Siapkan buah Alpukat yang baik dan sudah matang, selanjutnya kupas hingga bersih kemudian cuci dengan air hangat. Tumbuk atau hancurkan alpukat tersebut, bisa dengan sendok atau alat lainnya hingga halus. Selanjunya gunakan alpukat yang telah halus tersebut sebagai masker alami anda secara teratur menjelang tidur. Setelah masker alpukat kering, cuci wajah dengan air hangat. Kemudian jangan lupa oleskan wajah dengan es batu, tujuannya adalah agar pori-pori mengecil kembali setelah tadi di basuh air hangat.

Semoga informasi tentang cara melembabkan kulit yang kering diatas dapat bermanfaat untuk anda.