Loading...

Cara Memakai Tabir Surya yang Benar

Dibalik manfaat sinar matahari yang sebagai sumber vitamin D, ternyata sinar matahari juga bisa memberikan dampak buruk bagi kulit kita. Sinar matahari yang baik untuk kulit adalah ketika sebelum pukul 09.00 WIB, setelah melewati waktu tersebut matahari tidak lagi baik untuk anda, dan anda dianjurkan untuk memakai pelindung ketika keluar rumah lewat jam tersebut.

Tabir surya adalah salah satu bahan yang digunakan untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar ultraviolet. Hal ini seperti yang disarankan oleh dokter kulit dr Sofiah Lontoh SpKK, seperti yang dikutip dari Republika, bahwa sebaiknya tabir surya digunakan setiap hari. Namun pemakaian tabir surya tidak cukup hanya dengan cara dioleskan sekali sehari. Setidaknya, gunakan tabir surya secara berulang setiap dua jam. Hal ini disebabkan karena bila lebih dari dua jam biasanya tabir surya sudah tidak efektif lagi. “Kalau rekomendasi BPOM Amerika, berapa pun SPF (sun protection factor) tabir surya, setelah dua jam, sudah tidak proteksi. Lewat dua jam harus diulang,” ujarnya.

Sebelum anda memakai tabir surya ulang setelah dua jam pemakaian, sebaiknya wajah anda dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, barulah tabir surya dioleskan kembali.

loading...

Tabir surya sangat penting untuk dipakai setelah perawatan wajah. Biasanya mereka yang baru merawat kulit di klinik lupa menggunakan tabir surya. Selain untuk melindungi kulit, juga berfungsi untuk memaksimalkan hasil perawatan tersebut.

Adapun cara memakai tabir surya juga harus diperhatikan. Biasanya, tabir surya dikenakan sebagian dulu ke wajah. Cara tersebut salah, sebab bagian lain telanjur sudah kering ketika bagian lainnya belum. Yang benar adalah pakai tabir surya sedikit dahulu ke semua bagian wajah, baru setelah itu diratakan.

Loading...
Cara Memakai Tabir Surya yang Benar | inicarak | 4.5