Loading...

Cara Membakar Kalori yang Mudah Setelah Makan Banyak

Makan banyak bukan alasan bagi anda untuk tidak dapat mempertahankan berat badan yang ideal. Tidak ada larangan bagi anda untuk makan banyak selama anda mampu menjaga jumlah kalori yang ada di dalam tubuh. Karena bila tidak, maka sudah pasti aktivitas anda tersebut akan membuat berat badan cepat bertambah naik.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa trik bagaimana cara menjaga jumlah kalori dalam tubuh setelah anda banyak makan.

Cara Membakar Kalori di Dalam Tubuh

Berikut ini adalah cara mudah yang bisa dilakukan untuk membakar kalori dalam tubuh setelah makan banyak sebagaimana yang dikutip dari laman KlikDokter.com

1. Naik turun tangga

Saat sedang belanja atau di kantor, daripada harus naik lift, akan lebih baik bila anda menggunakan tangga yang sudah disediakan. Karena dengan 15 menit anda naik tangga itu sama saja dengan anda membakar sebanyak 140 kalori, atau setara dengan setengah porsi mangkuk nasi makan siang anda.

2. Berlari

Ada banyak manfaat lari yang akan anda rasakan, termasuk salah satunya adalah untuk membakar kalori. Berlari sekira 5-7 menit akan dapat membakar sekitar 100 kalori. Bahkan, bila anda berlari di pasir seperti di pantai, maka anda akan mendapatkan tambahan jumlah kalori yang dibakar sebesar 50 kalori.

3. Lompat tali

Lompat tali bisa menjadi salah satu jalan pintas bagi anda untuk membakar banyak kalori. Karena bila anda melakukan lompat tali selama 30 menit maka anda dapat membakar sebanyak 340 kalori. Kalaupun anda tidak punya tali, maka anda bisa melakukan gerakan meloncat berulang-ulang. Namun, pastikan tubuh anda tetap dalam posisi tegak agar tidak mengalami cedera.

4. Berkebun

Jangan buru-buru meminta bantuan orang lain ataupun tukang kebun untuk mencabuti rumput liar yang tumbuh di halaman rumah anda. Karena anda bisa menjadikkan berkebun sebagai salah satu aktivitas utnuk membakar lemak dalam tubuh. 10 menit saja anda mencabuti rumput maka itu sama saja dengan anda membakar hingga 100 kalori.

5. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga terbaik karena akan mengharuskan anda untuk menggerakkan seluruh otot di tubuh. Karena itu berenang selama 15 menit dapat membakar hingga 100 kalori. Namun demikian ini bergantung juga dari gerakan berenang yang anda lakukan.

6. Menari

Tentunya sangat menyenangkan saat bergerak dan menari sambil mengikuti alunan musik . Selain membuat suasana hati gembira, menari selama 30 menit juga dapat membakar sebanyak 220 kalori. Kuncinya adalah pilih lagu dengan tempo dan ritme yang cepat, seperti lagu latin atau disko.

Itulah beberapa cara membakar kalori dalam tubuh setelah anda makan banyak yang dapat dilakukan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara membakar kalori setelah makan banyak, membakar lemak setelah makan banyak
Cara Membakar Kalori yang Mudah Setelah Makan Banyak | inicarak | 4.5