Loading...

Cara Membersihkan Organ Ginjal Agar Terhindar dari Batu Ginjal

Cara menjaga kesehatan ginjal yang benar sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini terkait fungsi dari ginjal dimana organ ini mempunyai fungsi untuk membersihkan darah dari racun dan produk limbah yang masuk ke dalam tubuh. Selain untuk membersihkan darah dari racun dan zat berbahaya lainnya, fungsi ginjal juga adalah untuk menjaga agar jumlah mineral dalam tubuh tetap normal.

Agar fungsi ginjal dapat bekerja sempurna dan sebagaimana mestinya, maka ginjal harus dibersihkan secara rutin. Bagaimana caranya?

Cara Membersihkan Organ Ginjal

Ada bebarapa cara untuk membersihkan ginjal yang bisa dilakukan. Dimana kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur untuk membersihkan ginjal. Berikut ini adalah cara membersihkan ginjal yang bisa dilakukan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Bersihkan dengan sayuran

Beberapa jenis sayuran ternyata memiliki khasiat untuk membersihkan ginjal. Contoh sayuran yang bisa untuk membersihkan ginjal misalnya sayur kangkung, bayam, wortel, selada, mentimun, dan seledri. Kandungan nutrisi dan antioksidan yang ada di dalam sayuran tersebut mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

2. Menggunakan jus lemon

Beberapa studi menyatakan bahwa
Jus lemon dapat meminimalkan risiko batu ginjal, demikian menurut hasil dari beberapa studi yang pernah dilakukan. Untuk itu, konsumsilah jus lemon secara teratur.

3. Konsumsi buah bit

Bit mengandung phytochemical yang sehat. Bahkan, jus bit dapat mengurangi kadar asam dalam urin anda. Untuk itu, minumlah jus bit untuk meningkatkan fungsi ginjal.

4. Mengkonsumsi buah

Bila anda bosan untuk terus menerus mengonsumsi sayuran, anda juga bisa mencoba buah-buahan seperti apel, persik, nanas, pir, dan jeruk untuk membersihkan ginjal.

5. Meminum campuran sari lemon dan cuka apel

Campur jus lemon, beberapa tetes cuka sari apel, secangkir air, dan mengkonsumsi sesekali. Campuran ini baik untuk ginjal Anda.

6. Meminum jus cranberry

Jus cranberry dikatakan mencegah beberapa jenis infeksi saluran kencing. Pilih cranberry organik dan nikmati dengan cara dijus.

7. Memperbanyak minum air putih

Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan adalah air putih. Minum air putih menjadi cara yang paling penting untuk meluruhkan zat yang mengendap di dalam ginjal. Karena itu, minumlah cukup air putih setiap hari agar ginjal anda selalu sehat sehingga dapat berfungsi dengan maksimal untuk menyaring zat berbahaya dalam tubuh.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

hal apa saja agar terhindar dari batu ginjal
Cara Membersihkan Organ Ginjal Agar Terhindar dari Batu Ginjal | inicarak | 4.5