Loading...

Cara Membuat "Barcode" Kode QR

Kode QR adalah suatu jenis kode matriks atau “barcode” dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai.

Tujuan dibuatnya QR code adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang.

Dengan kode QR, siapapun dapat menyimpan data dengan ukuran besar seperti gambar atau teks.

loading...

Membuat QR code saat ini bisa dilakukan dengan mudah melalui situs qrstuff.com dan dibawah ini terdapat panduan membuatnya.

1. Silahkan kunjungi halaman situs http://www.qrstuff.com/

2. Pilih tipe data yang ingin dibuatkan kodenya. Di situs qrstuff, terdapat 19 jenis data yang dapat dikonversi menjadi kode QR.

3. Setelah itu masukan konten dari data tersebut.

4. Biasanya kode QR memiliki warna hitam dengan latar belakang putih, namun pengguna bisa memilih sesuai selera warnanya di bagian menu Foreground Colour.

5. Setelah selesai, kodenya bisa diunduh, dicetak, atau dikirim ke email.

Semoga informasi tentang panduan cara membuat “barcode” kode QR diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menyimpan kode batang bbm, panggilan darurat evercoss
Cara Membuat "Barcode" Kode QR | inicarak | 4.5