Loading...

Cara Membuat Face Toner Pembersih Wajah Sendiri dari Buah Semangka

Tidak hanya sekedar manis dan menyegarkan, namun buah semangka juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Semangka memiliki manfaat besar untuk mengganti kulit yang mati karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah bersih seiring dengan kulit yang menjadi cerah. Biji buah semangka juga mengandung vitamin yang bagus untuk tubuh dan kulit Anda.

Anda bisa menjadikan buah semangka sebagai face toner untuk membersihkan wajah agar terlihat lebih cerah. Seperti yang dilansir Beautiplan, berikut adalah cara membuat ramuan face toner untuk pembersih wajah.

Bahan:
– ½ cangkir semangka halus, hasil dari semangka yang telah Anda blender dengan biji-biji di dalamnya.
– 1 sendok makan witch hazel yang merupakan pembersih alami yang mengandung astringent dan aloe vera.
– 1 sendok makan air putih.
– Wadah atau container yang memiliki penutup yang rapat.

loading...

Cara membuat face toner:

Campurkan semangka halus atau yang sudah diblender dengan witch hazel dan air. Aduk rata. Kemudian masukkan campuran tersebut pada wadah yang sudah tersedia, lalu tutup rapat untuk menjaga kualitasnya.

Anda bisa langsung menggunakannya atau menyimpan face toner Anda ke dalam lemari es selama beberapa hari. Ketika Anda membersihkan wajah Anda dengan ramuan ini, diamkan beberapa menit di wajah Anda agar khasiatnya bekerja secara maksimal, lalu cuci bersih dengan air hangat.

Tambahan
:

Pastikan sebelum Anda membuat dan menggunakan ramuan pembersih wajah di atas, ada baiknya Anda melakukan tes terlebih dahulu pada kulit di bagian dalam lengan Anda. Kemudian jangan lupa untuk mencuci muka Anda beserta makeup yang masih menempel agar tidak ada kotoran yang bisa menyebabkan iritasi. Sebaiknya cuci wajah Anda dengan air hangat agar pori-pori terbuka.

Loading...

Hasil pencarian:

cara membua face toner semangka, cara membuat face toner
Cara Membuat Face Toner Pembersih Wajah Sendiri dari Buah Semangka | inicarak | 4.5