Loading...

Cara Merawat Kuku Agar Cepat Panjang dan Tidak Mudah Patah

Memiliki kuku panjang dan cantik banyak diminati kaum wanita. Namun demikian dibutuhkan perhatian ekstra, yaitu dengan cara merawat kuku panjang yang benar. Karena biasanya kuku yang panjang akan lebih mudah mengalami patah.

Selain dengan cara membersihkan kuku panjang secara teratur, nutrisi juga penting untuk kuku.

Pemberian nutrisi untuk kuku bisa diberikan dari pemakaian bahan-bahan yang alami. Beberapa contoh bahan alami yang bisa membantu kuku tumbuh panjang lebih cepat dan juga tidak mudah patah misalnya dengan bawang putih, jeruk dan atau minyak zaitun.

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Putih dan Kuat

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Putih dan Kuat

loading...

Cara Merawat Kuku Agar Cepat Panjang dan Tidak Mudah Patah

Berikut ini kami berikan beberapa tips cara memanjangkan kuku serta kuat dan tidak mudah patah menggunakan bahan alami. Diantaranya:

1. Bawang putih

Memiliki kuku panjang namun terlihat kusam tentunya justru akan memberikan kesan jorok. Karena itu kita perlu cara merawat kuku panjang agar putih dan terlihat mengkilap.

Anda bisa coba cara memutihkan kuku dengan memotong bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosokkan potongan bawang tersebut pada kuku selama 10 menit. Lakukan ini selama 10 hari saat pagi hari dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

2. Jus jeruk

Cara merawat kuku secara alami selanjutnya bisa dengan memanfaatkan buah jeruk. Bahan ini bisa membantu untuk memanjangkan kuku. Vitamin C di dalam jeruk dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kuku. Caranya campurkan jus jeruk dan 1 sdm putih telur, kemudian aplikasikan ke kuku selama 5 menit.

Selain itu kulit jeruk juga bisa digosokkan pada kulit untuk membuatnya menjadi terlihat bersih, mengkilap, cantik dan juga kuat.

3. Minyak zaitun

Nutrisi yang terkandung di dalam minyak zaitun dipercaya bisa membuat kuku menjadi lebih kuat, mengkilap dan lebih terjaga. Juga akan menjaga kuku agar terhindar dari kerusakan seperti masalah kuku patah atau kuku geripis.

Ambil minyak zaitun atau yang juga disebut dengan olivie oil. Kemudian aplikasikan ke kuku selama 5 menit di pagi hari dan sore hari untuk menumbuhkan kuku secara cepat. Kandungan vitamin E dan nutrisi lainnya dalam minyak zaitun berguna membantu meningkatkan pertumbuhan kuku.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu memanjangkan kuku dan membuatnya tidak mudah patah serta bagaimana cara menggunakannya. Dengan menerapkan tips diatas, maka anda tidak perlu lagi harus sering-sering ke salon kuku sekedar untuk melakukan perawatan kuku karena anda sudah bisa melakukannya sendiri di rumah.

Loading...

Hasil pencarian:

obat hileudeun, cara mengambil serpihan kayu di dalam kuku bayi, Hileudeun, cara mengeluarkan serpihan kayu di dalam kuku, cara mengobati kuku yg berlubang, cara mengeluarkan kayu yang masuk kuku, cara mengeluarkan kayu dari kuku, cara mengeluarkan kayu, Cara mengeluarkan duri ikan di bawah kuku, cara mengambil kayu dalam kuku
Cara Merawat Kuku Agar Cepat Panjang dan Tidak Mudah Patah | inicarak | 4.5