Loading...

Cara Membuat Screenshot di Handphone

Jika di komputer kita bisa membuat screenshot dengan mudah, yaitu dengan cara menekan tombol “Print Screen”, maka berbeda jika kita membuat screenshot di handphone atau ponsel.

Untuk membuat copy screenshot kita bisa menggunakan aplikasi bernama “Screenshot for Symbian OS”.

Screenshot for Symbian OS adalah aplikasi gratis untuk mengambil screenshot di handphone berbasis Symbian OS (UIQ or S60). Anda bisa meng-capture screenshot dan menyimpannya kedalam bentuk JPEG, PNG, BMP atau MBM format. Hasil screenshot itu nantinya juga bisa di transfer ke komputer lewat bluetooth, infrared atau ke handphone.

loading...

Cara menggunakan aplikasi Screenshot for Symbian OS ini juga sangat mudah. Sebelum menggunakannya kita bisa mengatur akan menggunakan shortcut apa untuk mengambil “capture” screenshot. Kita juga bisa menentukan lokasi penyimpanannya, apakah akan disimpan di kartu memori eksternal ataukah di memori handphone.

Aplikasi “Screenshot for Symbian OS” ini bisa anda download secara gratis langsung disitus resminya di: antonypranata.com.

Semoga informasi tentang cara membuat screenshot di hanphone atau ponsel menggunakan aplikasi Screenshot for Symbian OS diatas dapat bermanfaat.

Loading...
Cara Membuat Screenshot di Handphone | admin | 4.5