Cara Membuat Screenshot Halaman Website Full Page | IniCaraku.com

Cara Membuat Screenshot Halaman Website Full Page

Cara mudah membuat dan menyimpan screenshot atau copy screen tampilan website adalah dengan menggunakan fitur tombol print screen di keyboard komputer. Caranya cukup mudah, tinggal tekan tombol “Print Screen SysRq” kemudian paste ke image editor.

Kekurangan dari penggunaan cara tersebut adalah hanya bisa melakukan copy screenshot halaman website sebatas yang bisa ditampilkan oleh layar monitor. Agar bisa melakukan copy screenshot secara full satu halaman penuh maka kita bisa gunakan tambahan plugin Awesome Screenshot untuk browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan Safari.

Dengan Awesome Screenshot kita bisa membuat screenshot halaman website secara penuh 1 halaman tanpa harus terpotong.

Cara membuat screenshoot menggunakan plugin Awesome Screenshot cukup mudah. Setelah Anda download dan install di browser, akan muncul icon baru Awesome Screenshot (untuk firefox disebelah kanan atas). Jika kita ingin melakukan copy screen atau membuat screenshot, cukup buka halaman website yang akan dicopy kemudian klik pada icon Awesome Screenshot. Selanjutnya pilih “Capture Full Page”.

Sebelum kita menyimpannya kedalam format JPG atau PNG, kita bisa melakukan pengeditan terhadap hasil screenshot tersebut.

Anda bisa download plugin Awesome Screenshot secara gratis untuk browser Mozilla Firefox, Google Chrome dan Safari.