Cara Membuat Windows 7 Live USB – Install Windows 7 Lewat Flashdisk | IniCaraku.com

Cara Membuat Windows 7 Live USB – Install Windows 7 Lewat Flashdisk

Cara Membuat Windows 7 Live USB untuk Install Windows 7 Lewat di Komputer FlashdiskBeberapa tipe komputer jinjing seperti notebook dan khususnya netbook kini tidak menyertakan media atau alat pemutar CD/DVD. Ini tentunya adalah sebuah masalah saat ingin menginstall sistem operasi di notebook atau netbook tersebut yang dimaksud.

Untuk menginstall sistem operasi seperti Windows 7 maka kita harus menggunakan CD/DVD eksternal yang disambungkan melalui port USB. Selain itu, kita juga bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan cara install Windows 7 lewat flashdisk.

Agar kita bisa menginstall Windows 7 lewat flashdisk, maka sebelumnya kita harus membuat bootable USB yaitu agar flashdisk bisa digunakan untuk melakukan boot. A Bootable USB adalah merupakan software software khusus yang digunakan untuk membuat bootable USB drive untuk menginstal windows 7 menggunakan flashdisk.

Berikut ini adalah cara membuat Windows 7 Live USB dengan menggunakan software A Bootable USB :

  1. Silahkan download terlebih dahulu software A Bootable US di sini
  2. Siapkan flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB
  3. Siapkan file installer windows 7 dalam format .ISO
  4. Hubungkan flashdisk ke komputer untuk membuat Live USB
  5. Jalankan software A Bootable USB
  6. Klik tombol Check USB, secara otomatis akan mendeteksi flashdisk yang terhubung ke komputer. Tentukan pilihan USB yang ingin dibuat menjadi Live USB.
  7. Klik tombol Open Iso dan pilih file iso yang telah disiapkan.
  8. Setelah itu, klik Start Iso. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Untuk dapat menginstall Windows 7 lewat flashdisk, pastikan bahwa anda sudah melakukan pengaturan di bios yaitu pada piliha first boot atau booting pertama adalah menggunakan USB flashdisk.

IniCaraku.com Search form