Loading...

Cara Memilih dan Menyimpan Wortel

Wortel termasuk sayuran kaya gizi yang bisa diolah dalam berbagai variasi menu. Namun perlu diperhatikan, bahwa mengetahui cara memilih dan menyimpan wortel yang benar akan sangat membantu kita dalam mendapatkan manfaat gizi dari wortel secara maksimal.

Cara Memilih Wortel yang Berkualitas

Yang pertama, pilihlah wortel dengan warna oranye terang karena memiliki banyak kandungan beta karoten. Namun, pastikan Anda mengecek penampilan akarnya.

loading...

Akar wortel yang berkualitas tinggi adalah yang halus, kuat, dan berwarna terang. Hindari memilih wortel yang bercabang, retak, atau layu, termasuk wortel dengan ujung batang yang berwarna gelap. Itu tandanya wortel sudah tua dan tidak boleh dikonsumsi.

Cara Menyimpan Wortel

Sama seperti cara menyimpan jenis sayuran lainnya, wortel sebaiknya di simpan dalam lemari es. Namun sebaiknya jauhkan dari buah apel dan pir. Sebab, buah-buahan tersebut diketahui melepaskan gas etilen yang bisa membuat wortel terasa pahit.

Potong pucuk wortel dan simpan dalam kantong plastik yang dilubangi di lemari es selama tiga hingga empat minggu. Warna hijau pada ujung wortel biasanya hanya bertahan dua sampai tiga hari karena setelah itu akan berwarna oranye dan harus disimpan terpisah dari wortel lainnya.

Loading...
Cara Memilih dan Menyimpan Wortel | inicarak | 4.5