Loading...

Cara Memilih Obat Penghilang Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan bisa dengan menggunakan daun sirih dan sejumput tawas. Untuk daun sirih bisa diminum, sementara tawas dioleskan ke ketiak. Kedua bahan tersebut merupakan obat ampuh untuk menghilangkan bau badan sehingga cukup membuat percaya diri tanpa khawatir bau tubuh yang tak sedap itu tercium orang lain.

Saat ini sudah banyak beredar obat penghilang bau badan. Ada yang cair (dan agak lengket), roll-on, spray, krim, sampai serbuk. Agar bisa maksimal, berikut ini adalah tips bagaimana cara memilih ‘obat’ bau badan.

1. Pilih yang mengandung deodorant dan antiperspirant
Deodorant hanya membantu mengontrol bau sedang atiperspirant membantu mengontrol pengeluaran keringat. Jika anda yakin tak bermasalah dengan bau badan, tapi seringkali berproblem dengan keringat berlebihan, maka produk antiperspirant yang musti anda pilih.

loading...

2. Ketahui cara penggunaannya
Karena jenisnya beragam, maka cara pakai deodorant juga berbeda. Deodorant dalam bentuk spray, misalnya, akan lain cara penggunaannya dengan deodorant krim atau stick. Untuk itu, apapun produk deodorant yang anda pilih, simaklah label di belakang mereknya untuk mengetahui cara pemakaian yang benar. Misalnya, produk dalam bentuk roll-on sebaiknya dioleskan langsung ke ketiak. Sedang produk berbentuk bodyspray — bisa aerosol spray atau pump spray — disemprotkan di sekitar dada dan bagian tubuh lainnya.

3. Gunakan deodorant sebelum berpakaian
Zat aktif deodorant dikhawatirkan akan ‘merusak’ warna pakaian anda. Selain itu, pemakaian deodoran — khususnya dalam bentuk spray — di atas gaun anda juga tidak akan efektif mengusir bau badan. Ingat, deodoran itu bukan parfum atau pewangi baju!

4. Gunakan pakaian berbahan katun/kapas
Saat keringat berlebih muncul di tempat yang tidak ‘semestinya’ seperti kaki dan selangkangan, penggunaan kaus kaki dari bahan katun akan menolong, juga antiperspirant yang disemprotkan di antara jemari kaki Anda. Tapi jangan coba-coba menyemprotkannya di selangkangan, karena dikhawatirkan akan timbul iritasi di daerah pribadi anda. Cara paling aman adalah dengan mengenakan pakaian dalam dari bahan kapas/katun.

Loading...
Cara Memilih Obat Penghilang Bau Badan | inicarak | 4.5