Loading...

Cara Meminta Maaf yang Tepat

Minta maaf adalah perkara yang seringkali dianggap sepele namun sangat sulit untuk diucapkan. Terkadang rasa gengsi, merasa tidak salah dan malu membuat seseorang merasa sulit untuk mengucapkan kata maaf atas apa yang telah dilakukan.

Minta maaf biasa diucapkan ketika seseorang melakukan sesuatu yang salah atau perbuatan tidak menyenangkan terhadap orang lain. Namun, ada kalanya ucapan minta maaf yang disampai terlihat tidak tulus.

Ketika meminta maaf, maka ucapkanlah dengan tulus agar orang yang dimintai maaf juga bisa memaafkan denga tulus pula sehingga tidak ada lagi rasa dendam atau amarah. Sebagaimana yang dikutip dari laman Womenshealthmag.com, ada beberapa cara untuk meminta maaf secara tulus terhadap seseorang yang anda cintai.

loading...

Cara Meminta Maaf yang Tepat

Berikut ini adalah tips agar permintaan maaf yang anda ucapkan bisa tersampaikan secara tepat.

1. Ekspresikan penyesalan anda.

2. Jelaskan apa yang menyebabkan anda melakukan kesalahan tersebut.

3. Ambil tanggung jawab atas kesalahan yang telah anda perbuat.

4. Tawarkan solusi untuk menyelesaikan ke depan.

5. Dan terakhir, minta maaf. Ini adalah elemen yang penting.

Sebuah penelitian telah dilakukan terhadap hampir 800 orang partisipan untuk melihat reaksi mereka terhadap permintaan maaf yang mengandung elemen-elemen di atas. Hasilnya, diketahui bahwa dengan semakin banyak elemen yang terdapat di dalamnya, semakin baik reaksi orang yang mengampuni.

Loading...
Cara Meminta Maaf yang Tepat | admin | 4.5