Loading...

Cara Mempertahankan Sebuah Pernikahan Agar Tetap Langgeng

Tidak ada yang dapat menjamin bahwa sebuah tali pernikahan yang telah lama dibina akan mampu bertahan langgeng selamanya. Karena seiring dengan waktu yang berjalan, maka perubahan bisa saja terjadi pada diri seseorang.

Kebahagiaan dalam poernikahan memang tak selalu sama seperti di negeri dongeng. Ada waktu di mana pernikahan menjadi begitu rapuh dan membuat seseorang merasa tidak bahagia saat melewatinya.

Cara Menjaga Hubungan Pernikahan Agar Tetap Langgeng Selamanya

Setiap pasangan yang menikah pasti memiliki doa agar pernikahannya langgeng dan bahagia.

Dalam sebuah pernikahan, pasti ada suka dan duka, namun tinggal bagaimana kita menjalaninya. Seharusnya badai yang datang dapat membuat pernikahan menjadi semakin kuat dan bahagia.

Karena itu, untuk pernikahan agar tetap utuh meski sedang dilanda badai, maka pastikan bahwa anda dan pasangan mampu menghindari tiga hal ini.

1. Membiarkan keintiman berkurang

Banyak yang beranggapan biasa bahwa pernikahan yang sudah dijalin lama akan menyebabkan rasa hambar dan terasa membosankan. Namun, dengan membiarkan pernikahan yang telah lama terasa hambar dan terus dibiarkan akan membuat anda jatuh dalam lubang kehancuran. Karena itu, meski anda dilanda rasa bosan dengan pasangan, tetaplah jaga rasa kasih sayang, koneksi dan kelembutan karena itu merupakan bumbu pernikahan langgeng.

2. Mengabaikan satu sama lain

Sebuah tali pernikahan akan dapat hancur dengan segera ketika masing-masing pasangan sering mengingkari janji, tidak lagi ada perhatian dan juga mengabaikan untuk memprioritaskan pasangan.

3. Menyimpan kebencian

Saling menyayangi dan mencitai adalah hal yang sepatutnya terus dipertahankan. Karena itu bila anda atau pasangan saling menyimpan kebencian satu sama lain, maka niscaya suatu saat rasa itu akan meledak. Dan pada akhirnya kebencian tersebut hanya akan membuat pernikahan menjadi hancur berantakan. Anda tentu tidak mau yang demikian terjadi bukan?

Itulah beberapa tips bagaimana caranya mempertahankan sebuah pernikahan ketika badai datang mendera. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Yourtango. Semoga dapat memberikan manfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

apa yang menyebabkan sebuah pernikahan itu langgeng, cara mempertahankan perkawinan
Cara Mempertahankan Sebuah Pernikahan Agar Tetap Langgeng | inicarak | 4.5